Headlines News :
Home » , » Pelantikan DPD IPK jakarta Utara

Pelantikan DPD IPK jakarta Utara

Written By armen on Sabtu, 24 Februari 2018 | 20.51

Jakarta-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Jakarta Utara dikukuhkan kepengurusanya di ruang Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara  di jl Letjen Yos Sudarso kecamatan Tanjung  Priok pada 24/02/2018.
Pelantikan oleh unsur pimpinan IPK turut dihadiri oleh ketua DPP IPK, Budi Pangabean, ketua keluarga besar wartawan Jakut khaerul Hasibuan, Muspika dan Muspiko, tokoh agama dan tamu undangan lain.

Ketua Pengurus  IPK Kota Madya Jakarta Utara Pendi Hutapea dan pengurusnya dilantik untuk periode 2018 -  2023 yang dipercaya untuk melanjutkan misi dan visinya  sebagai pimbimna kaula muda di Jakarta Utara.

Dalam acara tersebut Ketua panitia, Hasan Basri dalam kesempatan itu mengulas secara singkat perjalanan IPK, dia mengatakan, bahwa IPK  adalah organisasi besar yang sudah nasional dimana pusatnya di Sumatera Utara,IPK lahir pada 28 Agustus 1969, dimana IPK tetap jaya sampai saat ini.

"IPK adalah suatu organisasi tempat berkumpulnya pemuda, pelajar, mahasiswa dan perempuan sebagai kekuatan sosial yang mempunyai persamaan kehendak sesuai dengan kedudukannya ditengah-tengah masyarakat,"terangnya.
  
Hasan menjelaskan, platform IPK adalah karya dan kekayaan yang terkait  segi-segi kemasyarakatan antara lain sosial, ekoniomi, budaya dan pembangunan. Untuk mencapai cita-cita masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Platform  IPK adalah karya dan kekaryaan,”ucapnya. 

IPK disini bukan suatu organisasi keagaamaan, kesukuan atau organisasi bagi golongan atau kepentingan dan kelompok tertentu,  melainkan sebagai suatu organisasi kepemudaan yang bersifat independen dan universal yang berprinsip pada  Bhinneka Tunggal Ika tambah ketua panitia IPK Jakarta Utara.

Disisi lain Walikota Jakarta Utara Husein Murad dipersilahkan untuk memimpin doa mengheningkan cipta kepada seluruh unsur IPK dan tamu undangan yang hadir di acara tersebut.

Usai penyerahan bendera petaka organisasi, acara dilanjutkan dengan tor-tor serta pengurus yang baru dilantik, mereka memohon doa restu untuk menjalankan tupoksinya dengan menyalami undangan dari  DPP IPK dan DPD IPK DKI.( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah