Headlines News :
Home » , » Pemkot Jakut Gerebek Sampah Di kelurahan Koja

Pemkot Jakut Gerebek Sampah Di kelurahan Koja

Written By armen on Senin, 12 Februari 2018 | 13.18

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, menggelar kegiatan gerebek sampah di kawasan permukiman warga di Jalan Deli Lorong 26 serta Kali Lagoa Kanal, RW 08, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Minggu (11/2). Dalam kegiatan tersebut turut pula dilaksanakan penanaman pohon.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah membersihkan sampah dan sarang-sarang sampah terutama sampah yang menghambat aliran air agar air bisa lancar untuk menimalisir banjir atau genangan.

“Pada hari ini sampah-sampah yang ada dipemukiman dan saluran air kita bersihkan untuk mengantisipasi banjir dan genangan. Kegiatan ini juga untuk mejaga kesehatan warga,”kata Suroto didampingi Camat Koja Yusuf Madjid, Lurah Koja Maskur serta Kepala Seksi Pemeliharan Sudin Sumber Daya Air Abu Bakar.

Kedepan, Suroto mengatakan, pemerintah juga berencana akan melakukan normalisasi Kali Lagoa Kana.

“Dimana, Pak Lurah akan memusyawarahkan dengan masyarakat terlebih dahulu. Setelah  adanya musyawarah dengan masyarakat dan masyarakat mufakat, maka baru alat Sudin Sumber Daya Air melaksanakan kegiatan normalisasi,”ujar Suroto.

Camat Koja, Yusuf Madjid menjelaskan, jumlah personil yang diturunkan dalam kerja bakti ini sebanyak 129 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang berasal dari 6 kelurahan, warga 400 orang, Sudin Lingkungan Hidup 20 orang, Sudin Sumber Daya Air 70 orang, Sudin Bina Marga 10 orang, Sudin Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Satpol PP, serta Satpel dan pegawai di wilayah Kecamatan Koja.

Kegian tersbut sekaligus dalam rangka HUT Tagana ke-21 dan pada kesempatan tersebut anggota Tagana Jakarta Utara menyerahkan 21 pohon untuk ditanam di wilayah Kelurahan Koja ditempat-tempat yang masih bisa di tanam pohon. Secara simbolis, pada hari ini dua pohon di tanam di wilayah RW 08 oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jakarta Utara. 

"Penamanan pohon ini dalam rangka mendukung gerakan penanaman sejuta pohon yang sedang digalakkan di wilayah Jakarta Utara,”terang Yusuf Madjid.( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah