Headlines News :
Home » , » Pusdiklat KKP dan PTSL Tahap II ATR/BPN RI

Pusdiklat KKP dan PTSL Tahap II ATR/BPN RI

Written By armen on Rabu, 14 Februari 2018 | 11.17

Jakarta - Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Dadang Suhendi, membuka Sosialisasi dan Evaluasi Aplikasi Sistem Informasi KKP dan PTSL Tahap II, yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol. 
Acara sosialisasi yang diselenggarakan pada tanggal 5-7 Februari 2018 oleh Pusat Data dan Informasi Pertanahan, Tata Ruang dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (Pusdatin), diikuti oleh 360 orang peserta yang bertugas sebagai administrator aplikasi di Kantor Pertanahan maupun pegawai di lingkungan Kementerian ATR/BPN.
Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan penggunaan komputerisasi kegiatan pertanahan khususnya aplikasi KKP-PTSL (Komputerisasi Kegiatan Pertanahan-Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) serta untuk mendapatkan tenaga sistem administrator yang terlatih dan siap pakai dalam upaya meningkatkan percepatan pelaksanaan PTSL tahun 2018.
"Saya menekankan kepada para peserta sosialisasi betul-betul bisa diikuti dengan baik dan ditindaklanjuti dengan kemampuan kita untuk menjaga diri dari tekanan siapapun karena apa yang kita lakukan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat," urai Dadang dalam sambutannya.
Lebih lanjut, Kapusdiklat juga menguraikan tantangan yang dihadapi oleh Kementerian ATR/BPN dalam kegiatan pendaftaran tanah di tahun 2018. "Tantangan kita ke depan semakin berat karena kita dituntut untuk mendaftarkan secara sistematis bidang demi bidang tanah. Kalau targetnya adalah kuantitas tanpa diimbangi dengan kualitas maka sekali lagi, satu bidang tanah saja bermasalah, maka satu kezoliman akan menyebar," ujarnya. 
"Buktikan lebih baik dari sisi kualitas produk yang kita hasilkan. Bagaimana percepatan dan kualitas produk yang dilahirkan itu menjadi bukti bahwa ATR/BPN kini lebih baik," pesannya.
Aplikasi KKP-PTSL telah dikembangkan menjadi lebih baik. Perubahan penting yang dilakukan antara lain: bahwa aplikasi KKP PTSL tidak menggunakan flow berkas, telah terintegrasi dengan menu administrasi dan ketatausahaan, terintegrasi dengan NIK pada Kemendagri, memuat pelaporan BPHTB, dan penambahan tools penting lainnya. Pengembangan aplikasi KKP-PTSL ini semata-mata dilakukan untuk dapat menjawab kebutuhan pengguna aplikasi sehingga memenuhi prinsip user compatibility dan mudah digunakan. Ar'$
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah