Headlines News :
Home » , » Rembuk RW Kelurahan Sukapura Haailkan 352 Usulan

Rembuk RW Kelurahan Sukapura Haailkan 352 Usulan

Written By armen on Sabtu, 03 Februari 2018 | 10.53

JAKARTA - Walikota Jakarta Utara, Husein Murad menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (30/01).

Husein Murad mengacungkan jempol dengan antusias para tokoh masyarakat, RT, RW, FKDM, LMK dan komponen masyarakat di Kelurahan mengikuti kegiatan musrenbang.  Ini artinya masyarakat sangat percaya bahwa mekanisme musrenbang ini bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di wilayahnya.

“Dari hasil Rembuk RW  terdapat 352 usulan dengan anggaran kurang lebih sebesar Rp 88 miliar lebih," ucap Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, kepada wartawan seusai memberikan sambutan dalam kegiatan musrenbang Kelurahan Sukapura, Selasa (30/01).

Husein juga menambahkan, dari usulan yang disampaikan dalam kegiatan Rembuk RW tersebut tinggal di seleksi  apakah usulan Rembuk RW tersebut sudah merupakan usulan yang menjadi kebutuhan warga, serta apakah itu merupakan solusi di wilayah, kemudian juga akan dikaji secara teknis apa itu bisa dilakukan secara teknis.

“Kalau hal itu dipenuhi maka diakomodir dan nantinya diusulkan secara  berjejang baik pada saat musrenbang Kecamatan, Kota dan seterusnya. Yang paling mengembirakan bagi saya adalah antusias warga untuk ikut musrenbang cukup baik,”ungkap Husein.

Sementara, Lurah Sukapura, Tribudiyanto menjelaskan, usulan prioritas yang dihimpun dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Sukapura yakni pembuatan saluran sepanjang Jl Tipar Cakung mengingat dilokasi tersebut tidak ada saluran air sehingga sering menimbulkan genangan saat hujan, pembuatan embung di RW 06 dalam rangka penyerapan air, permintaan pembuatan dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di  RW 03 dan RW 06, perluasan Jl Hidrida sampai Jl Asa dimana jalan tersebut saat ini mengalami penyempitan, pembuatan Jl Tembus dari Jl Manunggal Juang sampai Pegangsaan Dua, serta penurapan Kali Gubuk Genteng.

“Kelurahan Sukapura memiliki 119 RT dan 12 RW dengan jumlah penduduk mencapai 65 ribu jiwa. Tahapan menuju pelaksanaan kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan telah dilakukan. Dimulai dari Rembuk RW kemudian Pra Musrenbang berlanjut ke Musrenbang tingkat kelurahan,”tambah Tribudiyanto.( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah