Headlines News :
Home » , » SMPN 1 Sumber, Juara Umum Invitasi Atletik se Kabupaten Cirebon

SMPN 1 Sumber, Juara Umum Invitasi Atletik se Kabupaten Cirebon

Written By armen on Minggu, 25 Februari 2018 | 18.05

Cirebon - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sumber tahun ini meraih juara umum dalam Invitasi Atletik se Kabupaten  yang di ikuti oleh seluruh SLTP yang berada di wilayah Cirebon, pagelaran Atletik pelajar yang di laksanakan selama 3 hari di Lapangan Ranggajati Sumber dari tanggal 19-22 Februari 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISBUDPARPORA) Cirebon DRS.H Hartono M.m. membuka kegiatan lnvitasi Atletik yang  mengundang semangat para pelajar untuk berlomba meningkatakan prestasi bakat mereka.

SMPN 1 Sumber tahun ini menjadi yang terbaik di tingkat SMP pada pergelaran Invitasi Atletik pelajar tahun 2018 dan merebut gelar juara umum sekabupaten Cirebon yang selama ini disandang oleh SMP lain, dengan meraih 8 medali emas, 5  perak dan 4 perunggu sehingga menghantarkannya menjadi kejuara 1 umum.

Delapan emas yang diraih  dari siswa siswi hingga dapat mengangkat SMPN 1 Sumber menjadi juara umum dan medali tersebut diraih  oleh ananda Irma Okta Fiana di nomor lari 100 meter putri, Ade Niko di nomor 100 meter putra, Bela Yuniar di nomor 200 meter putri, Edies Septi Angraini Wartono lempar lembing putri, Cindy Nathania Candra lompat jauh putri, Ahmad Faisal no lari 4×100 meter putra, dan Deri Sudrajat no lari 4×100 meter putra.

Kepala sekolah SMPN 1 Sumber Heri Purnama saat ditemui diruangan kepala sekolah beliau merasa bersukur dengan apa yang selama ini diperjuangkan oleh tim dan anak didiknya.

" Alhamdulilah dengan kerja keras kami dan ini hasil dari levaluasi tahun lalu yg hanya juara 2 umum maka kita sepakat dengan para siswa dan pelatih untuk berlatih spartan 3 kali dalam seminggu,"ucapnya.

Heri  juga berterima kasih  kepada semua elemen warga dan orang tua murid  yang memberi kesempatan putra putrinya untuk berlatih lebih maksimal. "Terima kasih atas dukungan dan doa dari orang tua siswa  siswi SMPN 1 Sumber dan warga Sumber sehingga kita bisa meraih hasil yang maksimal,"tuturnya.

Heri juga berharapan untuk tahun-tahun kedepan untuk dapat meningkatkan prestasi dan jangan merasa puas dengan apa yang diperoleh saat ini, dengan pelatihan ini beliau mencatat kekurangan dan kelebihanya sebagai titik tolak pembinaan.

"Kedepan kita akan evaluasi lagi kelebihan dan kekurangan kita saat ini sebagai titik tolak pembinaan yang lebih baik lagi dan di samping perlu memperhatikan regenerasi siswa yg sekarang sudah kelas 9,"tambahnya.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah