Headlines News :
Home » , » Sosialisasi PTSL di Aula Kecamatan Cilincing Jakut

Sosialisasi PTSL di Aula Kecamatan Cilincing Jakut

Written By armen on Selasa, 27 Maret 2018 | 09.53

Jakarta - Penyuluhan Program  Tanah Sistematik Langsung (PTSL) yang diselenggarakan oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Administrasi Jakarta Utara di laksanakan di Aula Kecamatan Cilincing, Senin (26/03/2018), acara tersebut dihadiri oleh anggota DPRD DKI  Jakarta dari Fraksi GOLKAR H.M.Ramli,Sekcam Cilincing Ade Himawan,dan beberapa pegawai BPN Jakarta Utara.

Penyuluhan PTSL disambut antusias oleh kurang lebih 70 pejabat RT dan RW  se Kecamatan Cilincing yang mewakili Warga  di Kecamatan Cilincing, mereka  memadati Aula kantor Kecamatan Cilincing untuk mendengarkan penyuluhan tentang PTSL.
Sekretaris Tim PTSL untuk wilayah Kecamatan Cilincing,  Suprapto  mengatakan dalam hal ini semua surat yang akan dimohonkan harus lengkap. "Saya menghimbau kepada para hadirin untuk  mendaftarkan program PTSL surat  surat harus lengkap  dan surat tanah menyambung sesuai dengan urutan riwayat tanah",jelasnya.

Wakil ketua Bidang Hukum, H.M Bilal juga menambahkan dalam program PTSL ini sasaranya adalah ekonomi menengah kebawah yang total NJOP nya dibawah dua (2) milyar yang akan dapat gratis BPHTB nya dengan catatan pemohon membuat surat peryataan.

"Kami akan berikan pajak BPHTB gratis dengan catatan pemomohon harus membuat surat peryataan dan itu pun dengan total NJOP nya dibawah dua milyar",ucapnya didepan para hadirin.


Sementara itu, seorang warga kelurahan Semper Timur yang hadir dalam kegiatan ini, Maman (54) dengan adanya penyuluhan tersebut membuat dirinya lebih mengerti tentang tata cara dan persyaratan PTSL.

“Bagus, menurut saya ini bagus sekali dan sangat membantu sekali. Mulai dari persyaratan dan yang harus disiapkan untuk ikut PTSL serta informasi pun tidak simpang siur", ujar Maman.

Kemudian pada kesempatan yang sama, warga warga lain juga menyatakan, penyuluhan ini merupakan salah satu solusi dalam mengantisipasi tindak pungutan liar (Pungli) dalam pelaksanaan program PTSL dan meringankan beban biaya yang besar.

“Penyuluhan ini juga memperjelas untuk kami terkait program PTSL yang memang gratis. Dan menjadi solusi kasus sengketa tanah yang terjadi di masyarakat", kata warga lain seiring pembahasan diatas.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah