Headlines News :
Home » , » Walikota Jakut Kunjungi RTH Kelurahan RBS dan Sanimas IPAL

Walikota Jakut Kunjungi RTH Kelurahan RBS dan Sanimas IPAL

Written By armen on Sabtu, 03 Maret 2018 | 11.55

Jakarta-Walikota Jakarta Utara Husen Murad mengunjungi ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah Rw 01 Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS), Kecamatan Koja dalam kunjungan walikota menjelas kan bahwa lokasi ini di sebut RTH Goyong Royong dan merupakan upaya masyarakat. Saya meminta agar masyarakat disini pun harus merawat nya dengan  baik tanaman nya dan kebersihan nya serta keindahannya, karena ini yang membuat masyarakat, jadi masyrakat pun yang harus selalu menjaga RTH ini, ujar nya.

Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Hendri menjelaskan hari ini Walikota Jakarta Utara disamping mengujungi RTH, beliau juga menyambangi dua tempat Sanitasi Masyarakat (Sanimas) berupa Intalansi Pengelohan Air Limbah. Sanistasi berbasis masyarakat tersebut dibangun oleh masyarakat sendiri yang di danai oleh Islamic Develoment Bank (IDB) dalam bentuk hibah kepada  masyarakat yang di berikan secara gratis, ucapnya.

 Terdapat dua titik dinksm yaitu berada di sekitar Masjid At’Taubah yang menyalurkan  75 pipa ke rumah masyarakat menuju ke Sanimas IPAL dan di sekitar Bendungan Melayu  terdapat 65 pipa. Jadi Sanimas itu adalah suatu upaya dari masyarakat bersama pemerintah diman di buat nya IPAL dalam bentuk besar agar rumah-rumah di sekitarnya tidak perlu mengunakan spiteng karna pipa pembuangannya langsung dialurkan ke IPAL yang berskala besar, jelas Hendri

Sanimas berbentuk IPAL dalam skala besar yang di bangun oleh masyarakat dengan goyong royong dan biaya dari IDB, adalah suatu bentuk menumbuh kembangkan kebersamaan dan gotong royongan masyarakat dalam pengelohan air limba sehingga di harapkan dengan sanimas ini akan mengurangi terjangkit nya penyakit menular seperti Diare, karena kebayakan orang terkena Diare karena pembuangan limbah nya tidak benar seperti saat buang air besarnya di kali karena mereka mempunyai toilet yang memedai.

Menyadari hal tersebut maka masyarakat dengan di motori melalui Sudin PPAPP membuat program pembuatab IPAL dalam skala besar untuk menampung limbah kotoran, akhirnya digulirkanlah dana tersebut dari pusat yaitu melalui Kementrian PUPR yang anggarannya merupakan hibah dari IDB, tegas Hendri (ids)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah