Headlines News :
Home » , , » Baziz Jakut, Gelar Bazar dan Panen Tanaman Hidroponik

Baziz Jakut, Gelar Bazar dan Panen Tanaman Hidroponik

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 04 April 2018 | 00.52

JAKARTA, MP -Dalam rangka menjalankan salah satu program, Baziz Jakarta Utara mengadakan kegiatan Bazar dan panen Hidroponik di Kantor Kelurahan Semper Timu (28/3/18). 

 Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua RW 04, Abdul. “kami mendukung program pemerintah melalui bazis dgn pemberdayaan sumber daya manusia melalui beberapa kegiatannya termaksud pelatihan hidroponik, kami sangat antusias dengan program ini yg di mulai dari Desember 2017, kami hanya menyediakan lahan dan beberapa kader masyarakat terutama ibu2 pkk untuk mengikuti pelatihan yg diadakan bazis di walikota, ujar nya.
 
Di tempat terpisah, H Hari Gusti selaku Kepala Bazis Jakarta Utara menuturkan, di th 2016 kami menjalankan program "kampungnya kue kampung yang kegiatannya memproduksi panganan kue kampung dan di th 2017 kami menjalankan program Pemberdayaan Ekonomi Umat yg bekerjasama dengan Dana Wulan salah satu program OK OCE yakni  30 kelompok usaha sosis, 45 kelompok usaha yoghurt dan 30 kelompok usaha hidroponik dan semua bermuara di Bazis Corner yg merupakan etalase hidroponik, sosis dan yoghurt yg ada di Koja dan jumlahnya 82 kelompok dgn jumlah 830 orang, dan tiap hari berproduksi sementara hasilnya untuk kebutuhan dikalangan sendiri Karena belum dpt izin halal dari MUI, BPPOM dan lazissera, kami menunggu untuk legalitas ini sendiri hingga bisa menjangkau pangsa pasar yg lebih luas.
 
Harapan kami kedepan nya adalah : mereka yg masih menjadi mustahik kedepannya bisa menjadi muzaqi, menurunkan tingkat kemiskinan terutama masyarakat di jakarta utara dengan meningkatkan sumber daya manusia 

Adapun tujuan yang utama adalah agar masyarakat tahu program bazis dan penyaluran dana zis sampai kepada tujuan nya, tegas H.Hari Gusti

Adapun program-program yang sudah berjalan selain kelompok kerja masyarakat ini bazis juga mempunyai beberapa program yaitu : Bedah Rumah sebanyak 32 unit, Bantuan fakir miskin, Honor untuk para guru mengaji, Honor untuk para merbot masjid.

Kriteria Rumah yang akan di bedah yaitu : Rumah milik sendiri, Dhuafa, Rumah ny sudah tidak layak pakai, Aktif di lingkungan masyarakat, Rekumendasi dari Rt,Rw,lurah setempat, Ukuran nya 30 M2. (Ida)
 
 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah