Headlines News :
Home » , » Karang Taruna Kecamatan Sumber Meriahkan HUT Kabupaten Cirebon ke-536

Karang Taruna Kecamatan Sumber Meriahkan HUT Kabupaten Cirebon ke-536

Written By armen on Senin, 02 April 2018 | 15.19

Cirebon MP - Organisasi Pemuda karang Taruna Kecamatan Sumber meriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten Cirebon  yang  Ke 536 dengan menggelar arak arakan kesenian daerah kuda lumping,burok, dan glondong pangarem arem di wilayah perkantoran pemda  Kabupaten Cirebon sabtu 31/03/2018.

Arak arakan yang dimuali dari  KODIM  0620, melintasi jalan baru raya menuju kantor pemda Kabupaten Cirebon, hal tersebut merupakan wujud kepedulian pemuda karang taruna Kecamatan Sumber.

Ketua karang taruna kecamatan Sumber Heri Yanto mengatakan bahwa anggotanya siap membantu kemajuan Cirebon dalam bakti sosialnya. "Dalam memperingati HUT ke 536 Kabupaten Cirebon, saya sebagai ketua pemuda karang taruna Kecamatan  Sumber siap membantu memajukan kota Cirebon dan membantu melaksanakan program program pemrintahan Kabupaten Cirebon dalam bentuk bakti sosial",tuturnya kepada Metro post di acara peringati hari jadinya Kabupaten Cirebon.

Lebih lanjut dirinya berharap, kedepan Karang Taruna  Kecamatan Sumber harus terus mendukung pemerintah daerah dan pusat dalam mengentaskan masalah-masalah sosial. "Kami konsisten sebagai organisasi sosial, bukan hanya kontribusi dalam membantu pemerintah pengentasan sosial, tapi juga ikut membentuk roadmap pengentasan masalah sosial", tambahnya.

arak arakan tersebut juga melibatkan Camat Sumber Edi Kurniawan dan Lurah Se Kecamatan Sumber yang diarak diatas kereta dorong saat memeriahkan acara pawai  tersebut.

PLT Lurah Sumber  Ahmad Syahroni  memberikan tanggapan tentang acara arak arakan kesenian tradisional Cirebon yang dilakukan oleh warga warga Kecamatan Sumber sangat meriah dan memberi kesan yang harus di ingat sebagai memori kesenian.

"Sangat baik dan meriah  yang dilakukan oleh warga untuk melestarikan seni budaya yang ada di Kabupaten Cirebon"ucapnya.(met)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah