Headlines News :
Home » , » Pemprov DKI Jakarta Wacanakan Perombakan Pejabat

Pemprov DKI Jakarta Wacanakan Perombakan Pejabat

Written By armen on Rabu, 18 April 2018 | 16.36

Jakarta MP - Wacana perombakan pejabat kian santer terdengar di lingkup Pemprov DKI Jakarta .Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno pun tak menampik adanya evaluasi pejabat DKI Jakarta. Namun ia meminta semua pihak untuk bersabar mengenai perombakan  formasi baru di kabinetnya.

“Saat ini baru dimulai. Jadi kami sabar aja menunggu dan tidak ada tengat waktu untuk ini (perombakan),”ujar Sandi di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Menurut Sandi, riview kinerja pejabat akan disesuaikan dengan profesionalisme dan kinerja mereka.

Sebelumnya, Sandi juga pernah mengungkapkan kriteria yang digunakan untuk merombak jabatan. Dia ingin menyesuaikan dengan latar belakang pendidikan pejabat.

“Kami akan sesuaikan dengan keahliannya. Sesuai  dengan background secara teknisnya seperti apa,”terangnya.

Hal yang sama di akui Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik. Ia berencana mengabulkan perombakan pejabat Pemprov DKI  Jakarta  sesuai dengan Basicnya.

Taufik mengatakan, posisi  ( SKPD )  Satuan Kerja Perangkat Daerah yang berkaitan dengan hal teknis dan pembangunan harus dengan latar belakang yang sesuai.

“Contohnya, Dinas Perumahan, karena basicnya bukan disitu, saat ditanya DP 0 persen kemarin di ( RPJMD )    Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah   megap-megap,”kata Taufik.

Taufik juga meminta, pejabat yang memiliki latar  belakang seorang pamong tidak mengurusi dinas terkait.

Seperti diketahui, banyak pejabat saat ini yang menempati posisinya tidak sesuai dengan latar belakangnya.  Lantaran sebelumnya banyak pejabat dari Lurah dan Camat yang dilantik Gubernur DKI sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjabat dibidang teknis. ( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah