Headlines News :
Home » , » Peringati Hari Bumi PT. DAIHATSU Sumbangkan Ambulance Ke PMI

Peringati Hari Bumi PT. DAIHATSU Sumbangkan Ambulance Ke PMI

Written By armen on Senin, 23 April 2018 | 11.19

JAKARTA MP - Setiap tahun, tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi, yang juga menandai hari lahirnya gerakan lingkungan modern pada tahun 1970. Apa yang bisa kita lakukan di Hari Bumi ini?.

Sebagai wujud kepedulian untuk peringati Hari Bumi, ratusan warga RW 07 Kelurahgan Tugu Selatan dan sekitarnya bersama aparat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memperingati Hari Bumi, bertempat di Jalan Inspeksi Kali Batik, RW 07, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu (22/4).

Dalam kegiatan tersebut turut dilaksanakan pemberian  secara simbolis bantuan mobil ambulance dari PT. DAIHATSU kepada PMI Jakarta Utara, kegiatan donor darah, pelucuran wisata air di Kali Batik, serta gerakan penanaman pohon.

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi dan Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Camat Kelapa Gading Manson, Camat Koja Yusuf Madjid, Lurah Tugu Selatan Tulus Silalahi, Ketua Forum RT RW Jakarta Utara Sueb, Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman, anggota DPRD DKI Jakarta Hj. Neneng Hasnah, serta Forum Kordinasi Pimpinan Kota beserta tamu undangan.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, masyarakat disini sangat luar biasa karena selama ini masyarakat sudah berinisiatif bagaimana memelihara lingkungannya. Kali yang dulunya menjadi tempat membuang segala sesuatu yang tidak diperlukan sekarang ini dibersihkan dan hasilnya langsung dirasakan manfaatnya oleh warga menjadi tempat yang menyenangkan yakni sebagai lokasi wisata air.

“Kita lihat disini bukan apa yang sudah dilakukan tetapi lompatan pemikiran yang luar biasa serta cara berpikir yang mengembalikan paradigma lama dimana dulunya kali selalu ditaruh dibelakang, sekarang kalau ada yang buang sampah ke kali maka warga tentu marah,”kata Walikota.

Walikota pun berharap agar ide, gagasan, serta lompatan pemikiran yang luar biasa ini bisa digetok tularkan kepada seluruh komponen masyarakat lainnya ditempat yang lain. Jika ini dilakukan maka kali menjadi bersih serta menjadi tempat yang menyenangkan.

“Saya berharap pemikiran, gagasan, ide-ide seperti ini dapat digetok tularkan ke wilayah lain sehingga kali dapat menjadi tempat yang menyenangkan bagi warga yang ada disekitarnya,”tambah Walikota.

Ketua Forum RT RW Jakarta Utara, Sueb menjelaskan, asal muasal kawan-kawan melaksanakan kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian kita kepada lingkungan yang dimulai dari gerakan gerebek sampah yang telah dilaksanakan belum lama ini. Dimana  kami  ingin agar Jakarta Utara lebih baik dan lebih maju lagi dari daerah lainnya.

“Terbentuknya wisata air di Kali Batik dalam hal ini sebagai bentuk kepedulian warga terhadap kali yang ingin menjadikan kali sebagai lokasi yang nyaman bagi warga sekitar,”kata Sueb.

Sementara, Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman berharap kegiatan ini menjadi pilot project, kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan  ditempat lainnya dimana pelaksanaanya bisa dilaksanakan per tiga bulan. “Mari bergandengan tangan memajukan Kota Jakarta Utara,”tambah Sabri.( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah