Headlines News :
Home » , , » 7000 Sertifikat di bagikan Presiden di Kab.Kuningan

7000 Sertifikat di bagikan Presiden di Kab.Kuningan

Written By Jainal Fatmi on Sabtu, 26 Mei 2018 | 23.11

i
Kuningan MP - Dengan kunjungan kerja yang ke dua ke Provinsi Jawa Barat, Presiden Joko Widodo menyerahkan 7.000 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Penyerahan sertifikat dilakukan secara langsung kepada 2.500 penerima di GOR Seni dan Budaya Ewangga pada  25/05'2018.


Dalam sambutanya Presiden Jokowi  menerangkan bahwa sertifikat  yang akan dibagikan sebanyak 7000  buku sertifikat  yang  siap diserahkan kapeda masyarakat  Se Jawa Barat. 


"Yang kita serahkan hari ini adalah 7.000 sertifikat, tetapi yang kita undang hari ini adalah 2.500 undangan. Coba diangkat, saya mau hitung. Artinya yang dibagikan betul-betul 2.500 dari 7.000 yang hari ini dibagikan semua," ujar Presiden Jokowi. 


mengapa alasan pemerintah untuk terus mempercepat penyerahan sertifikat tanah, yaitu karena sering  terjadi persoalan sengketa lahan yang marak dimasyarakat. Dengan adanya sertifikat, maka rakyat memiliki tanda bukti hak atas tanah jika harus bersengketa di meja pengadilan.


Presiden  juga mengatakan bahwa  daftarkan surat tanah  yang  ada dan jangan lama lama harus cepat diajukan. 


"Jangan berlama-lama, jangan berbelit-belit, cepat. Karena tanpa kita pegang tanda bukti hak atas tanah, itu sengketa. Tapi kalau sudah pegang sertifikat mau apa? Ada orang lain datang menhklaim, jelas, mau diajak pengadilan kalau sudah ke pengadilan juga menang," katanya.


Dari 126 juta bidang tanah yang harus disertifikatkan di seluruh Tanah Air, lanjut Presiden, sampai akhir 2014 baru 46 juta bidang yang telah bersertifikat.

"Separuh saja belum ada, masih kurang 80 juta," lanjutnya.


Presiden menbahkan, dirinya memerintahkan kepada jajarannya agar sertifikat ini cepat diserahkan kepada rakyat. Pemerintah sendiri menargetkan 7 juta sertifikat harus diserahkan kepada masyarakat tahun ini. Sebelumnya pada tahun lalu, target yang dicanangkan pemerintah sebanyak 5 juta sertifikat berhasil dicapai.

"Biasanya 500 ribu yang bisa disertifikatkan. Bayangkan kita harus menunggu 160 tahun baru kita bisa pegang sertifikat. Oleh sebab itu itu saya perintahkan tahun ini harus 7 juta sertifkat, tahun depan 9 juta yang harus diserahkan ke masyarakat," tutur Presiden uang akrabnya dengam panggilan  Jokowi. ( met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah