Headlines News :
Home » , , » Ratusan Warga Jakut Ikut TNI Manunggal di Sunter Muara

Ratusan Warga Jakut Ikut TNI Manunggal di Sunter Muara

Written By Jainal Fatmi on Selasa, 15 Mei 2018 | 16.54



 Ratusan warga tidak mampu yang terdiri dari ibu           rumah tangga, lansia, dan anak-anak mengikuti kegiatan TNI Manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan (TMMK) yang dilaksanakan Kodim 0502/JU, Pemkot Jakut, dan BKKBN.
Dandim 0502JU/ Letkol Armed Arif Rahman mengatakan kegiatan tersebut ditargetkan akan melayani 700-1.000 orang dari berbagai wilayah di Jakarta Utara dengan fokus memberikan layanan kesehatan serta edukasi Keluarga Berencana.
“Kita melaksanakan kegiatan ini bertepatan dengan bulan bakti gotong royong bersama Pemkot Jakarta Utara dan BKKBN dalam mensosialisasikan program keluarga berencana dan kesehatan ibu,” ujar Arif, Senin (14/5) pagi di halaman RPTRA Sunter Muara.
Beberapa layanan yang diberikan yakni, kacamata gratis, pemeriksaan gigi, pengobatan umum, apotek, stand bazar, kelompok bina keluarga remaja (BKR), pemeriksaan IVA test pencegahan kanker serviks, dan pelayanan KB.
Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi dan Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Adi Vivid A. Bachtiar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mendukung penuh kegiatan pelayanan kesehatan pada masyarakat tidak mampu.
Saidah (73), warga lansia dari RT15/RW05 Kelurahan Sunter Agung mengaku senang dengan pelayanan kesehatan gratis tersebut. Ia mengaku hendak berobat rematik dan memeriksa gejala katarak karena penglihatan yang mulai kabur.( ids )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah