Headlines News :
Home » , » SUNGAI LANDAWE DESA POLORA MENGHANTAM 80 RUMAH WARGA

SUNGAI LANDAWE DESA POLORA MENGHANTAM 80 RUMAH WARGA

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 24 Mei 2018 | 23.03

Konawe Utara, MP - Banjir yg melanda desa polara kecamatan langgikima, kabupaten konawe utara (konut) provinsi sulawesi tenggara(sultra)pada hari selasa...mengalami kerugian material.

Hujan terus menerus mengguyur desa polara kecamatan langgikima, konut mengakibatkan sungai landawe meluap dan mengenangi pemukiman warga desa.
Menurut"safar emba"melalui via what saap,mengatakan weda curah hujan dalam beberapa hari ini yg semakin tinggi,mengakibatkan terjadinya banjir di desa polara kecamatan langgikima konut tengah banjir tersebut terjadi sejak beberapa hari ini dan puncak naik air pada hari selala, tinggi air sangat tinggi berkisar 2-4 meter mengenangi pemukiman warga dan air pun meluap sampai di jalan umum dan mengakibatkan lalu lintas jg macet, hasil pantauan"safar emba"curah hujan setiap saat semakin besar sehingga sungai landawe meluap dan mengenangi rumah rumah warga.

Saat ini banjir mulai surut dan warga yg kena banjir mengungsi di tenda tenda yg sudah di siapkan oleh penda konut

Menurut keterangan safar emba,dr.ruksamin,bupati konawe utara bersama pejabat tinggi di pemda konut,turung langsung ke lokasi banjir"menurut safar.

Pihak penanggulangan bencana daerah (BPBD) dan dinas sosial memberikan bantuan berupa tenda dan makanan yg di butuhkan oleh korban banjir.

Dari bencana banjir tersebut sampai saat ini belum ada indikasi korban jiwa.warga mengalami kerugian dalam jumlah yg sangat besar karena tujuh rumah warga ikut terbawah banjir,dan harta benda termasuk kebun ikut kena banjir jelas safar.

saat ini warga yg kena banjir sudah mengungsi di tenda tenda tempat pengungsian yg sudah di siapkan oleh pemda dan pihak TNI dan POLRI ikut membantu warga yang kena banjir kata safar emba selaku ketua KPPPI (KORPS PEJUANG PEMUDA PEMUDI INDONESIA)sultra. Warga yang kena banjir masih membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari semua pihak.HERMAN.S/SUKRI
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah