Headlines News :
Home » , , » Anis Segel Bangunan di Pulau Reklamasi

Anis Segel Bangunan di Pulau Reklamasi

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 07 Juni 2018 | 14.58

Jakarta MP - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengerahkan 300 petugas Satpol PP  dan tim dari suku dinas citata dan tata ruang untuk menyegel bangunan-bangunan yang melanggar dan tanpa izin   di kedua pulau reklamasi  pulau C dan D pada 7/'6/2018.
 
Menurut pemerintah provinsi DKI Jakarta, bangunan-bangunan di kedua pulau reklamasi tersebut disegel karena melanggar pasal 69 ayat 1 Undang - Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang serta peraturan daerah berkenaan dengan tata ruang.

Sementara Anies mengatakan,Di hadapan Satpol PP, Anies menyebut semua pihak yang terbukti melanggar akan ditindak tegas tak pandang ekonomi lemah maupun kuat.

“Semua adalah bagian dari yang memastikan bahwa Jakarta itu tertib dan teratur. Bagi pelanggar yang punya sosial ekonomi lemah maupun kuat, semuanya akan ditindak oleh Pemprov DKI Jakarta,” tegas Anies.

Ia  meminta agar para petugas mampu menjalankan prosedur yang sudah berlaku di DKI Jakarta.

"Sesuai dengan Standard Operation Prosedur  (SOP) dan bisa benar karena mengikuti protap yang ada. Karena  dengan mengikuti protap yang ada kita tak pernah salah, bila tidak ditaati saat itu pula anda menghadapi masalah," tutur Anies.

Anies juga meminta untuk seluruh pihak mentaati peraturan yang telah ada. Dan mengimbau setelah dilakukan penyegelan, untuk tetap mengawasi bangunan agar tak terjadi pengulangan pelanggaran ditempat lain.

“Taati protap dengan yang sudah ada, karena itu sebagai pelindung terkuat kita. Selamat bertugas dalam menegakkan peraturan daerah,”ucap Anies.(met) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah