Headlines News :
Home » , , » Pamaskal Kembali Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako di Idhul Fitri 1439 H

Pamaskal Kembali Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako di Idhul Fitri 1439 H

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 17 Juni 2018 | 14.45

 Pemalang MP - Berbeda dengan banyak paguyuban lainnya, Paguyuban Masyarakat Kalisaleh (PAMASKAL)  kec. belik Kab.  Pemalang Jawa Tengah memilih menggelar Bakti Sosial (Baksos) usai Idul Fitri  1439 H, kegiatan itu telah mereka laksanakan pada Sabtu (16/6/2018)  di balai Desa Kalisaleh.

Sebagai salah satu organisasi (Paguyuban) sosial kemasyarakatan yang beranggotakan warga Desa Kalisaleh di perantauan, sudah barang tentu Pamaskal ingin berbuat sesuatu untuk kebaikan dan kemajuan tanah kelahirannya. Salah satu agenda kegiatan yang akan dilaksanakan yakni kegiatan Bakti Sosial yang dirangkai dengan kegiatan Halal Bi Halal dengan tema " Memberi Dan Berbagi Untuk Sesama ". Kegiatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan dan untuk menjalin silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan antar warga. 

Selain itu dengan diadakannya kegiatan sosial semacam ini diharapkan dapat lebih mengenalkan keberadaan paguyuban ini kepada masyarakat sehingga program-program yang telah disusun oleh pengurus mendapatkan dukungan dari masyarakat maupun lembaga pemerintah daerah.

Seperti yang dikatakan Karnadi dalam sambutanya, sebagai ketua Paguyuban Pamaskal 
Ingin merangkul warga desa baik yang di kampung halaman maupun yang di perantauan JABOTABEK untuk bergabung dalam hal sosial untuk membangun Kalisaleh lebih maju. 

"Peran serta dan dukungan dari masyarakat sangat kami butuhkan dalam membesarkan paguyuban ini, dengan semakin berkembangnya paguyuban Pamaskal semakin besar pula kesempatan kami untuk berbagi dan memberikan kebaikan kepada masyarakat Desa Kalisaleh pada khusunya", tuturnya. 

Kemudian ketua panitia Baksos, Rusli menambahkan "agar tercapainya kemajuan Pamaskal dia mengharapkan kepada semua elemen desa mendukung dengan program program Pamaskal  untuk kepentingan sosial,terutama masyarakat yang ada diperantauan agar bergabung untuk membangun dan berbagi dengan sesama",ajaknya kepada warga Kalisaleh. 

Dalam sambutanya sekaligus bersilahturahmi, dia juga menjelaskan kepada para hadirin bahwa Pamaskal adalah paguyuban yang iklas dalam mejalankan bakti sosialnya. 

"Kita memilih baksos usai lebaran, biar bisa berbagi kebahagiaan usai lebaran dengan adik-adik kita di desa. Sekaligus bersilaturahmi dengan mereka dan memeperkenalkan Pamaskal sebagai paguyuban yang peduli dan berbagi sesama warga desa tentunya anak yatim dan para jompo",ucap Rusli Setiadi dengan lantang didepan ratusan warga yang hadir dalam acara tersebut. 

Seusai sambutan sambutan pengurus Pamaskal memberikan santunan berupa uang dalam amplop Rp 100 ribu rupiah kepda 150 orang dan bingkisan sembako yang berisikan beras, Mie instan,telur,susu kaleng, biskuit dan minyak goreng.(met) 

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah