Headlines News :
Home » , , , » SDN 01 Rawabadak Utara Kunjungi Rumah Si Pitung

SDN 01 Rawabadak Utara Kunjungi Rumah Si Pitung

Written By Jainal Fatmi on Sabtu, 30 Juni 2018 | 14.46

JAKARTA  MP - Sekolah Dasar Negeri 1 Rawa Badak Utara kec. koja Jakarta Utara kunjungi rumah objek wisata yang dikenal sebagai rumah si Pitung yang terletak di Kelurahan marunda Kec.Cilincing Jakarta Utara. Bangunan rumah bersejarah semasa penjajahan Belanda pada tahun 1896 yang saat ini dikelola oleh pemprov Jakarta  Utara sebagai jalur destinasi wisata. 

Kepala SDN 1 RBU Jarma ditemani beberapa guru untuk mendampingi murid muridnya mengajak untuk  mengenal sejarah Betawi tempo dulu yang ditigalkan oleh legendaris si Pitung.

Jarma mengajak anak muridnya masuk kedalam rumah bergaya panggung berwarna coklat dan dia menjelaskan arti rumah singgahan si Pitung tersebut.

"Nah, di tempat inilah, anak anak bisa melihat wujud rumah panggung yang dikabarkan milik mitra Si Pitung, Haji Safiudin, seorang bandar kaya di perdagangan ikan",terangnya kepada anak murid yang berjumlah 255 anak pada 28/6/2018.

Lebih dalam lagi Jarma yang didampingi oleh penjaga rumah tersebut bang Farhan, menerangkan rumah ini bukanlah rumah si Pitung. 

"Rumah Si Pitung ini adalah milik Haji Safiudin jadi bukan milik si Pitung beliau adalah temannya si Pitung, tetapi karena Pitung sering singgah di sini maka lahirlah Rumah Si Pitung," ujarnya. 

Setelah berputar putar mengelilingi rumah pitung kemudian diajak berfoto bersama sebagai memori untuk  diabadikan disekolah dan para muridnya.(met) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah