Headlines News :
Home » , , » Heri : Kami Selalu Berupaya Untuk Meningkatkan Prestasi SMPN 1 sumber

Heri : Kami Selalu Berupaya Untuk Meningkatkan Prestasi SMPN 1 sumber

Written By Jainal Fatmi on Senin, 30 Juli 2018 | 21.42

CIREBON MP - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sumber yang terletak di Jln Dewi Sartika Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Jawa Barat, merupakan sekolah yang memiliki segudang prestasi yang diraih  oleh siswa siswinya.Kepala sekolah Drs. Heri Purnama kons, telah melakukan berbagai upaya  dalam meningkatkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Dalam pantauan awak media lokal juga lembaga- lembaga lainya, Heri terus berupaya semampunya untuk membimbing para siswa-siswi memnjadi murid yang berprestasi, adapun siswi SMPN 1 Sumber Sindy bisa mengharumkan nama sekolah dalam  olahraga Atletik,dan siswa lainya dalam olahraga renang dan lempar lembing tingkat Provinsi.Bahkan tahun ini Ia sudah mempersiapkan anak didiknya untuk perlombaan Nasional sebagai perwakilan Jawa Barat.

Kepsek SMPN 1 sumber selalu memberikan suport  kepada siswa-siswi nya agar bisa meraih banyak prestasi yang akan mengharumkan nama Sekolah, berkat arahan dan motivasi para guru, untuk selalu bersemangat berlatih, semangat belajar  dan hindari  permusuhan antar sekolah lain yang akan menimbulkan tawuran pelajar.

Tahun ajaran ini Ia mengatakan akan menggunakan aplikasi berbasis android seprti PC, notebook, Laptop dalam kegiatan ulangan.Pasalnya agar siswa terbiasa dengan mengunakan komputer  dan tidak kaget ketika menghadapi ujian berbasis komputer  (UNBK). dengan program ini Heri mengharapkan dukungan kepada orang tua murid untuk mensuportnya.

"inssaallah kami akan mencoba melaksanakan program mulai tahun ajaran ini agar para siswa terbiasa menggunakan komputer pada UNBK nanti. Dan saya berharap dengan program ini di suport oleh orang tua murid",tuturnya kepada Metro Post ketika dijumpai dikantornya senin 30/7/2018.

Keunggulan dalam menggunakan aplikasi Smartpon ini adalah orang tua bisa mengetahui hasil ulangan anaknya seketika dengan meng klik aplikasi tersebut makan diketahui hasil ulanganya, dan menghemat alat alat tulis dan kantor (ATK) Sebab dengan aplikasi ini sudah lengkap materi pelajaranya dan lebih lengkap dari buku cetak.

Heri Purnama juga menjelaskan bagi siswa siswi yang tidak mampu, pihaknya sudah menyediakan 4 lab komputer di SMPN 1 Sumber.

"bagi yang  memiliki not book atau Lektop silahkan belajar dikelas dan untuk siswa yang tidak memiliki silahkan menuju ke lab komputer sekolah sudah menyediakanya",jelasnya.

Kedepanya Heri akan berusaha untuk mengimbangi materi yang ada di dalam buku pelajaran bisa masuk kedalam sistem tersebut sehingga bisa mengurangi pemakaian buku.

"untuk kedepan saya akan melobi kepada mereka agar materi yang ada dalam buku pelajaran bisa masuk di sistem ini"ujarnya.

Untuk meningkatkan kinerja sekolah baik prestasi akademik maupun non akademik melalui inovasi dalam input dan proses pembelajaran, meningkatkan kompetensi dan sistem penghargaan guru, serta meningkatkan mutu proses belajar mengajar, mengembangkan hana ajar, serta memberikan bimbingan secara efektif sehingga siswa dapat berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki.

”Alhamdulillah dengan segudang prestasi yang telah diraih siswa sekolah kami, atas kerjasama semua komponen sekolah termasuk orang tua murid. Dan tak membuat SMPN 1 Sumber ini berhenti berkarya, dan kami selalu meningkatkan kualitas manajemen sekolah yang memberikan perhatian tinggi terhadap peningkatan, pengembangan isi kurikulum serta profesionalisme guru melalui pelatihan, pengiriman guru ke pelatihan yang relevan agar tercipta suasana belajar mengajar yang berkualitas, efektif dan lebih inovatif", pungkasnya di ruang kerjanya.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah