Headlines News :
Home » , , » Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 72

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 72

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 11 Juli 2018 | 15.17

Jakarta MP - Upacara peringati hari ulang tahun ( HUT)  bhayangkara ke 72 dlaksanakan dihalaman Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang di ikuti oleh seluruh anggota kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada 11/7/2018.Upacara yang dipimpin oleh kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP eko Hadi Santoso. SIK. 

Upacara peringati HUT Bhayangkara ke 72 tersebut dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Asep Alhuda, ST  Kabag Ops,Para Kasat,Kasi,Kapolsubsektor dan seluruh anggota Personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam piidatonya Kapolres  menyampaikan amanat  Presiden RI Joko Widodo terkait HUT Bhayangkara ke 72 adalah ucapan selamat dan rasa berterima kasihnya kepada seluruh jajaran POLRI. 

" atas nama Rakyat Bangsa dan Negara,saya selaku Preaiden RI menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke 72,  kepada seluruh anggota Polri dan keluarga besar kepolisian,dimanapun kita bertugas
dari Sabang sampai Marauke dan dari Miangas sampai pulo Rote"tuturnya dihadapan anggota upacara. 

Kapolres AKBP Eko Hadi Santoso juga menyampaikan amanat Presiden RI tentang apresiasinya dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah perdalaman, terpencil serta perbatasan yang mengemban misi dan visi international diluar negeri,juga apresiasinya kepada anggota Polri yang bertugas di jalan raya untuk mengamankan lalu lintas selama arus mudik dan arus balik lebaran berjalan dengan lancar.

Kapolres  Eko Hadi Santoso juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada anggota 
Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban selama di bulan Ramadhan sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan tenang.

"saya juga menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada anggota Polri yang ikut menjaga penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah hingga pilkada dapat berjalan dengan aman dan tertib."ucap Presiden RI yang disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok. 

Saya optimis dengan apa yang dilakukan anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada seluruh rakyat,Bangsa dan Negara di seluruh Anggota Kepolisian Republik Indonesia dimana pun berada yang tengah melaksanakan tugas mulia,terhormat dan Bhayangkara Negeri selalu sigap menjaga keamanan,ketertiban serta memberi pengayoman,perlindungan dan pelayanan kepada segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,tegas Presiden RI Joko Widodo yang dalam hal ini menitipkan amanat kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso di upacara Hut  Bhayangkara ke 72.

Kapolres AKBP Eko Hadi Susanto juga membacakan amanat Kapolri 
Jenderal Polisi Prof,Drs.H.Muhammad Tito Karnavian.M.A,PH.D yang berisi berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan
Oleh Polri melalui Program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal.Program Promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan Publik, program promoter di focuskan pada 3 kebijakan utama yang sederhana yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur, dan Manajemen Media.

Peningkatan Kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. 

Adapun perbaikan Kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif. Sedangkan Manajemen Media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi - prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoax.

Selama 2 (dua) tahun implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Public trust terhadap institusi Polri terus meningkat. Polri yang pada tahun 2016 termasuk dalam 3 (tiga) institusi paling tidak dipercaya publik, kini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga, telah berada pada 3 (tiga) besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik.

Pada survei yang dilaksanakan Litbang Kompas pada akhir Juni 2016 menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Polri hanya 63,2%. Setelah satu tahun pelaksanaan Program Promoter, survei Populi Center pada Agustus 2017 menunjukkan adanya perbaikan kinerja Polri, dimana 67,6% responden puas dengan kinerja Polri.(met) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah