Headlines News :
Home » , , » Kepsek SMPN 4 Kendari Tingkatkan Prestasi Guru dan Murid

Kepsek SMPN 4 Kendari Tingkatkan Prestasi Guru dan Murid

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 26 Juli 2018 | 16.08

Kendari MP - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  4 Kendari selalu jadi idola bagi alumnus siswa sekolah dasar, yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Selain pertimbangan elitisme sekolah berprestasi tak dipungkiri sekolah ini memang kawah candra dimuka siswa berprestasi se Sulawesi Tenggara dan calon siswa berilmu tinggi.

Bangunan yang terletak di lokasi yang sangat strategis di kota Kendari tepatnya di Jln Ahmad Yani no. 123 Bonoggoeya - Wua Wua. Sekolah ini merupakan salah satu   Sekolah Standar Nasional di Sulawesi Tenggara dan  sebagai wujud Apresiasi pemerintah atas segala prestasi sekolah dalam menghasilkan siswa-siswa yang berprestasi, SMPN 4 telah menerima beberapa predikat baik tingkat propinsi maupun tingkat Nasional.

Kepala sekolah SMPN 4 kota Kendari  Drs. Muh Saleh M. Pd, mengutarakan bahwa anak muridnya banyak meraih prestasi dalam kegiatan extra kurikuler tingkat SMP,  seperti jalan indah yang maraih juara pertama tingkat kota.

"banyak extra kurikuler yang banyak di raih oleh siswa SMPN 4 sampai tingkat provinsi bahkan samapai tingkat  Nasional dan yang paling menonjol kemarin adalah jalan indah"tuturnya saat dijumpai di kantornya oleh Metro Post pada 25/7/2018.

sekolah menengah yang berkapasitas cukup besar  di kota Kendari bahkan se Sulawesi Tenggara dengan jumlah murid 1258 siswa dengan guru guru yang berprestasi dalam memberikan materi pelajaranya seperti guru bahasa inggris dan guru olahraga. 

Ia juga menjelaskan guru guru SMP N 4 juga pernah meraih prestasi tingkat provinsi dan ada yang menjadi wasit dalam ASEAN GAME 2018 dalam olahraga sepak takro. 

"ada satu guru saya yang akan menjadi wasit  dipertandingkan sepak takro dalam Asean Game tahun ini adalah Madina"jelasnya.

Geliat perjuangan SMPN 4 semakin besar di tengah persaingan antar sekolah dalam mengukir prestasi, hal ini berkat perjuangan para guru  dan tangan dingin  kepala sekolah.hal tersebut dibuktikan dengan proses belajar  mengajar dengan bahasa Inggris.

"SMPN 4 menerapkan pola komunikasi menggunakan Bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar di kelas, khususnya pada bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika,” ujar kepsek Muh Saleh.

Untuk meningkatkan kinerja sekolah baik prestasi akademik maupun non akademik melalui inovasi dalam input dan proses pembelajaran, meningkatkan kompetensi dan sistem penghargaan guru, serta meningkatkan mutu proses belajar mengajar, mengembangkan hana ajar, serta memberikan bimbingan secara efektif sehingga siswa dapat berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki.

”Alhamdulillah dengan segudang prestasi yang telah diraih siswa sekolah kami, atas kerjasama semua komponen sekolah termasuk orang tua murid. Dan tak membuat SMPN 4 ini berhenti berkarya, dan kami selalu meningkatkan kualitas manajemen sekolah yang memberikan perhatian tinggi terhadap peningkatan pengembangan isi kurikulum serta profesionalisme guru melalui pelatihan, pengiriman guru ke pelatihan yang relevan agar tercipta suasana belajar mengajar yang berkualitas, efektif dan lebih inovatif", pungkasnya di ruang kerjanya.(herman) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah