Headlines News :
Home » , » Pemkot Jakut Kembali Gelar HBKB di Jl.danau Sunter

Pemkot Jakut Kembali Gelar HBKB di Jl.danau Sunter

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 22 Juli 2018 | 22.05

Jakarta MP – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Jalan Danau Sunter, Tanjung Priok, Minggu 22/7/2018. Kegiatan ini sebelumnya sempat dihentikan pada bulan puasa lalu. 

Hal ini membuat masyarakat  Jakarta  kususnya  warga Jakarta Utara memanfaatkan lokasi tersebut untuk menghirup udara segar tanpa polusi asap kemdaraan,salah satunya dengan senam pagi bersama. 

Keramaian ini turut diwarnai adanya pagelaran seni dan budaya Betawi, serta bazar makanan dan minuman. Ratusan warga yang ikut kegiatan senam pagi cukup antusias dan puluhan warga juga menyambangi dan menyaksikan acara seni dan perlombaan kecil yang diadakan oleh warga sendiri. 

Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi, mengatakan bahwa HBKB yang sempat ditiadakan saat bulan Ramadhan lalu sudah ditunggu kembali oleh warga. Karena sebagaimana diketahui, selain dimanfaatkan warga untuk olahraga juga untuk wisata bersama keluarga atau orang dicintai.

“Karena banyak hal yang bisa dilakukan di sana, selain olah raga, ada juga kegiatan perekonomian dengan adanya binaan UMKM ataupun OKE OCE sampai dengan edukasi yang dilakukan petugas Damkar dan BNN,” katanya. 

HBKB selain digunakan sebagai lokasi silaturahmi antar warga Jakarta Utara, juga dijadikan tempat untuk melaksanakan pengukuran kualitas udara yang ada saat itu, kendaraan dilarang melintas di lokasi.(met) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah