Headlines News :
Home » , , » Polres Pemalang Amankan Pelaku penyerangan Bus Pendukung Persibara

Polres Pemalang Amankan Pelaku penyerangan Bus Pendukung Persibara

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 26 Juli 2018 | 16.07

Pemalang MP - Polres Pemalang  telah berhasil menangkap dan mengamankan terduga pelaku perusakan dan penyerangan atas sporter Persibara pada beberapa hari yang lalu setelah pertandingan sepak bola antara Bajarnegara dan Pemalang di stadion Mochtar yang berahir dengan skor 2 - 2.

Pasalnya, Pelemparan batu yang dilakukan pendukung PSIP  ke arah bus pengangkut pendukung Persibara yang melintas di ruas jalan di Kelurahan Paduraksa, Pemalang. Akibat pelemparan  batu , dua orang mengalami luka pada kepala dan lutut, serta sejumlah bus pecah kacanya di sebelah kiri. 

Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan mengungkapkan, pihaknya telah mengerahkan seluruh jajaran Polsek untuk mengamankan jalanan. 
Karena diperkirakan akan terjadi aksi sweeping yang dilakukan oleh massa. 

"Kita minta untuk patroli, karena sweeping kan biasanya di jalan. Kita gerakan terus sampai ujung kecamatan Belik", ujarnya saat audensi pers, Senin 23/7/2018.


Kabar sweeping ini naik ke permukaan usai sebuah video menunjukkan pelemparan batu oleh oknum suporter PSIP ke arah rombongan tiga bus pengangkut pendukung Persibara. Video itu diposting ke Facebook, usai laga final Liga 3 Zona Jawa Tengah.

Video tersebut menuai beragam reaksi dan komentar dari pengguna Facebook lain. Yang diantaranya menyebutkan akan membalas atau melakukan tindakan serupa saat menjumpai pengendara warga Pemalang maupun dari sisi sebaliknya.

"Tapi kita juga telah mengkoordinasikan ini ke Kepolisian Banjarnegara dan hingga saat ini belum ada laporan terkait hal (sweeping) itu," sambung Agus.

Agus menyebut, sebagai antisipasi masalah ini agar tak berlarut-larut, ia menyebut akan mengusut hingga akar. Termasuk dengan meminta keterangan dari enam saksi yang telah diamankan pihaknya, korban pelemparan, hingga korlap masing-masing suporter. 

"Saya juga sudah bicara dengan Pak Bupati dan Wakil Bupati (Pemalang), ini harus kita selesaikan sesegara karena ini kan event (Liga 3) kan akan berlanjut. Jangan sampai kita menciptakan api dalam sekam, sehingga dikomporin langsung meledak," tambahnya. 

Agus sendiri menyebut respons dari penegak hukum dan pemerintah Banjarnegara sangatlah baik. "Kita minta pada mereka, tolong kendalikan, kita coba selesaikan secepatnya. Hari ini kita masih tunggu korban dari Banjarnegara untuk membuat pelaporan," pungkasnya(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah