Headlines News :
Home » , » Proyek Jalan Tol Desari Ditargetkan Selesai Sebelum HUT RI

Proyek Jalan Tol Desari Ditargetkan Selesai Sebelum HUT RI

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 15 Juli 2018 | 20.35

Jakarta  MP - Proyek Pembangunan  jalan Tol Depok-Antasari (Desari) seksi 1 yang menghubungkan Antasari-Brigif, pekerjaanya sudah hampir selesai. Ruas tol dengan panjang  5,80 km ini ditargetkan bisa segera diresmikan sebelum hari ulang tahun  Indonesia 17 Agustus 2018.Dan nantinya  ruas tol tersebut akan digratiskan selama uji coba satu bulan kemudian akan ditarifkan normal yang akan diberikan oleh pengelola jalan tol.

Jalan Tol Antasari-Depok atau Desari adalah jalan tol penghubung Jakarta dengan DepokJalan tol ini melintasi Kota Jakarta Selatan dan Kota Depok. 

Deputi Proyek Manajer PT Citra Waspphutowa Indra Purnadi mengatakan saat ini proyek tersebut sedang memasuki perapihan (finising) konstruksi. Dan ditargetkan akhir bulan ini sudah bisa dilakukan uji layak konstruksi.

"Kita sudah rapat laik uji dengan BPTJ jadi sekarang berlangsung pra laik fungsi, baru nanti akhir Juli kita laik fungsi," jelasnya.

Indra Purnadi mengatakan dengan adanya  tol Desari ini sudah tersambung semua, maka dapat menghemat waktu dari Sawangan hingga Jakarta menjadi 20 menit.

"misalnya dari Sawangan ke arah Jakarta yang ditempuh dengan jalur biasa bisa memakan waktu 1 jam, kalau lewat tol ya mungkin 20-30 menit sudah bisa sampai. Itu perhitungan 100 km per jam dengan jarak 20 km kan sekitar 20 menitan," 
ujarnya. 

Jika pekerjaan ini sudah selesai maka ruas tol tersebut siap untuk diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tinggal menunggu anggeda peresmianya.

"Jadi nanti diresmikan tergantung jadwal beliau (Jokowi) harapannya sebelum 17 Agustus sudah bisa diresmikan," ujarnya.(met) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah