Headlines News :
Home » , , » Ratusan Massa Kembali Unjuk rasa di Depan Kantor KPU Cirebon

Ratusan Massa Kembali Unjuk rasa di Depan Kantor KPU Cirebon

Written By Jainal Fatmi on Selasa, 17 Juli 2018 | 23.34

Cirebon MP - Merasa tak ditanggapi oleh KPU Massa kembali berunjuk rasa penuhi jalan didepan kantor KPU dijalan Dewi Sartika kelurahan Tukmudal Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Jawa Barat pada 17/7/2018.Mereka menuntut pertanggung jawaban terkait hilangnya surat suara pada Pilkada minggu lalu.

Mereka menuntut agar dugaan berbagai pelanggaran dan kecurangan selama berlangsungnya pemiilhan daerah (pilkada)  diusut tuntas, termasuk dengan mencuat pula kabar adanya dugaan suap kepada warga.

Selain itu, massa juga menolak  perolehan suara di sejumlah TPS yang dinilai bermasalah. Mereka juga mengatakan KPU telah gagal menyelenggarakan Pilkada  di Kabupaten Cirebon yang bermartabat, jujur dan adil.

“KPU gagal, penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Cirebon diduga banyak kecurangan, seperti jual beli suara, penggelembungan suara antara oknum penyelenggara dengan tim sukses dan surat suara rusak” tegas Sunoko koordinator aksi dalam orasinya.

Ratusan personil anggota polisi dari Polres Cirebon  disiagakan untuk antisipasi adanya kericuhan yang mengakibatkan anarkis hingga  bentrokan.

Kali ini Massa berorasi dengan damai meski cuaca membakar kulit, mereka tak terpancing oleh swasana walaupun ada penolakan dari pihak KPU untuk audensi.

Untuk mendinginkan para demonstran Kapolsek Sumber AKP Sobirin menerangkan bahwa audensi dengan KPU hanya bisa diwakilkan oleh 10 orang 

Saat ini korlap  dan rekanya sedang merapakatkan terkait dengan Pilkada disaksikan oleh awak media dan LSM.(met/eka) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah