Headlines News :
Home » , , » Desa Kongganea Perbaiki Rumah Warga Menggunakan Anggaran Dana Desa

Desa Kongganea Perbaiki Rumah Warga Menggunakan Anggaran Dana Desa

Written By Jainal Fatmi on Senin, 06 Agustus 2018 | 18.46

Konawe MP - Desa Kongganea, merupakan wilayah penduduk yang mayoritas masyarakatnya masih memegang teguh adat-istiadat setempat, sifat sosialnya masih tinggi dan hubungan antar masyarakat cukup erat. 

Desa Kongganea,kecamatan Sampara,kabupaten Konawe,Provinsi Sulawesi Tenggara salah satunya  dengan kriteria tersebut dan yang mendapat bantuan dana Desa dari pemerintah pusat dinilai cukup berperan  dalam membangun Desa. 

Penyaluran  Dana Desa yang rutin di gelontorkan pada masing-masing daerah dari APBN  pemerintah pusat kesetiap daerah, khususnya kecamatan sampara.

Kepala Desa Amrin Saeho mengungkapkan, bahwa Dana desa Yang bersumber dari pemerintah pusat melalui kementerian kemudian disalurkan kepada Desa Desa dan salah satunya Desa Konggamea yang di fokuskan pada peningkatan perkeonomian warga Desa.

"dana desa ini saya fokuskan untuk pembangunan fisik  terutama perbaikan rumah warga yang kurang layak pakai",katanya. 

Adapun program Desa Konggamea untuk tahun 2018 sebagai  berikut-

- Peningkatan jalan usaha tani sepanjang 659 meter.

- Rehab rumah warga sebanyak 24 kepala keluarga ( KK)
- Pembuatan sumur bor dua titik.
- Pemasangan kwh rumah warga.

Menurut keterangan Amrin Saeho  selain bedah rumah ada juga program yang  berupa pembangunan rumah sehat,dimana rumah sehat ini telah dimulai pekerjaanya sudah mencapai pemasangan batu merah  setengah badan.

"bukan hanya  program itu saja,dengan anggaran dana desa pemdes juga membangun rumah sehat yang sudah berjalan saat ini sudah mencapai setengah bangunan tingginya", jelas Kades.

Bukan Hanya orang yang nomor satu di desanya saja, Amrin juga sudah berpengalaman di bidang pembangunan Desa. Ia sangat optimis melalui DD untuk mensejahterakan warganya,dan  melaksanakan visi dan misi  berupaya menciptakan lapangan pekerjaan melalui dana Desa.

Harapannya Amrin Saeho dengan adanya Bantuan  dari pemerintah semoga banyak manfaat bagi warga dan pelaksanaan bedah rumah dan sumur bor dapat membantu masyarakat  yang membutuhkan, 

Selain daripada itu dapat membuka lapangan kerja bagi warga yang masih mengganggur,  sehingga dapat memutar perekonomianya di desa Kongganea.(herman) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah