Headlines News :
Home » , » Giat Peringatan HAN 2018, Sudinsos Gelar Acara Lomba

Giat Peringatan HAN 2018, Sudinsos Gelar Acara Lomba

Written By armen on Rabu, 29 Agustus 2018 | 11.30

Jakarta MP - Suku Dinas Sosial  (Sudinsos) Jakarta Utara menggelar acara giat peringatan Hari Anak Nasional 2018 yang di laksanakan di jalan Jati IX No. 9 Rt. 009/09, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. acara di isi dengan lomba  mewarnai, tari maumere dan lomba music, lomba tersebut sekaligus bertujuan untuk mengasah keterampilan dan potensi anak-anak di panti maupun non panti.

Kepala Seksi  Resos  Jakarta Utara Widia Rusiana  mengemukakan, lomba lomba tersebut merupakan salah satu bentuk pendekatan untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan anak dalam bidang kesenian.

"Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang telah kami laksanakan pada tanggal 25 Agustus 2018," ungkap Widia saat ditemui di kantornya. (27/8)

Dalam giat lomba anak bangsa, Kepala seksi Resos melibatkan anak anak dari umur 7- 18 tahun  yang di ikuti 12 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)  dan jumlah peserta lomba 166 anak dari jumlah total 204 anak.

Widia menambahkan dengan di gelarnya kegiatan ini Ia mengaharapkan agar para anak anak bangsa  dapat menimbulkan rasa percaya diri.

"Tujuanya agar anak anak panti tidak boleh minder, hidup di dalam panti tetap selalu berkreasi dan tetap semangat belajar, agar tidak hidup di jalanan" ucap Widia pada 27/8/2018.

Pengembangan bakat dan keterampilan serta potensi yang dimiliki anak, merupakan salah satu bentuk upaya pemenuhan hak-hak anak.

Karena itu, Ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah bahwa peringatan Hari Anak Nasional 2018 agar  bisa bangun komitmen bagi seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dalam upaya perlindungan anak dan pemenuhan hak anak
.(met)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah