Headlines News :
Home » , , » Pembangunan Infrastruktur Guna Perbaikan Perekonomian Warga Desa Paku

Pembangunan Infrastruktur Guna Perbaikan Perekonomian Warga Desa Paku

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 22 Agustus 2018 | 16.17

Konawe MP – Untuk mewujudkan keberhasilan suatu pemerintahan di desa, salah satunya terbentuknya desa yang damai, sejahtera dan aman. Karena itu, telah dicanangkan berbagai program yang di agendakan setiap desa untuk mengangkat tarap hidup masyarakat agar nantinya menjadi masyarakat yang mandiri.

Salah satunya yang telah diprogramkan Desa Paku Jaya Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara. benar-benar ingin membuktikan kekompakan, keseriusan dan persatuan untuk membangun Desa.

Kepala Desa (Kades) Yunus, SE, S.SI,  menuturkan, bahwa dirinya mengaku semenjak desa yang  dipimpinnya banyak perubahan yang signifikan, terutama adanya program keuangan bantuan DD (Dana Desa) yang berdampak pada infrastruktur desa dan roda perekonomian desa. 

“Di situ berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi
mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga,” ujarnya kepada Metro Post pada 21/8/2018.

Ia juga mengatakan pada 
tahun 2018 ini pihaknya membangun dan memperbaiki jalan sebagai penghubung antar Dusun dan Desa dengan lebar 7 meter dan panjang 800 meter serta membangun talud dengan volume 500 meter.

“Agar terealisasi pembangunan tersebut kita saling percaya antara masyarakat dengan pemerintahan Desa dan antara Pemdes dengan lembaga desa. Itu merupakan landasan bagi kami dalam setiap menjalankan program program desa,” jelas Yunus. 


Bukan hanya itu saja,  pembangunan yang dilakukan  pihaknya selalu mengedepankan atas azaz musyawarah mufakat dalam mengambil suatu keputusan dan kebijakan. “Agar nantinya program itu benar benar ditempatkan pada tempat yang ditentukan. Karena nantinya semua itu untuk masyarakat kembali ke masyarakat,dalam sistem pengelolaan anggaranpun kami terapkan dengan swakelola, Jadi yang mengerjakan semua warga, kami dan teknisi sebagai sistem kepanitiaan. Jadi kami benar-benar ingin transparan
kepada masyarakat, agar roda pemerintahan juga lancar,” ujarnya.

“Harapan kami kepada masyarakat mari kita bersatu dalam membangun desa. Selalu kita bina, kita jaga rasa saling percaya, dan kita apresiasi DD dari pemerintah untuk membangun dan meningkatkan
perekonomian desa",pungkas Yunus. 

Dengan dana desa yang dilaksanakan transparan  kepda masyarakat untuk membangun Desa perlu ditanamkan rasa untuk memiliki desa, kita ciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan mewujudkan pemerintahan yang baik untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat menuju desa yang mandiri.(herman)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah