Headlines News :
Home » , , » Pemdes Tani Indah Tingkatkan Pembangunan Ekonomi Masyarakat

Pemdes Tani Indah Tingkatkan Pembangunan Ekonomi Masyarakat

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 15 Agustus 2018 | 18.55


Konawe MP -- Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah yaitu membangun Indonesia dari pelosok desa, oleh karena  itu Pemerintah Pusat menganggarkan dana desa (DD) dari APBN.salah satu desa yang mendapat bantuan yaitu desa Tani Indah kecamatan Kapoiala kabupaten Konawe. 

Kepala Desa Tani Indah Muh Juslan, menjelaskan bahwa ia terus berupaya menggunakan dana desa se efektif mungkin demi meningkatkan pembanguna desanya dalam rangka mensejahterakan masyarakat desanya. 

"Pemerintah Desa Tani Indah  telah berbuat dan membuktikan berbagai macam program pembangunan desanya:, katanya.

Program pembangunan desa melalui anggaran dana desa untuk tahun 2018, yang merupakan skala prioritas yakni pembangunan Jembatan Permanen dengan ukuran 7x4 meter, sebagai akses penghubung antar dusun dan antar desa. Ucap Muh. Juslan

Lebih lanjutn Kades juga prioritaskan pembangunan Drainase, pembangunan Volly Ball dan pengadaan tenis meja, yang bersumber dari Dana Desa APBN. Terangnya

Ditambahkanya, untuk menunjang peningkatan pendapatan masyarakat demi kesejahteraann dan meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) melalui program pengembangan Bumdes Desa, katanya.

Begitu juga, Muh Juslan tidak berpuas diri dan masih berharap adanya dukungan pemerintah untuk memaksimalkan pembangunan di desanya, karena menjadi kepala pemerintah di desa tidaklah semudah apa yang dibayangkan sebab pemerintah desa merupakan perpanjangan tangan kebijakan pemerintah daerah yang harus dilaksanakan, terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kades Muh Juslan, mengedepankan peningkatan kerakyatan ekonomi masyarakat Tani Indah Konawe melalui program pembangunan desa di tahun-tahun yang akan datang", Harapnya Muh. Juslan.(herman) 



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah