Headlines News :
Home » , , » Pengukuhan Ketua POKDAR Sektor 79 Polsek Koja, Jakarta Utara

Pengukuhan Ketua POKDAR Sektor 79 Polsek Koja, Jakarta Utara

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 12 Agustus 2018 | 13.17

Jakarta MP - Serah Terima Jabatan (sertijab)  ketua kepengurusan pokdar Kamtibmas Polsek Koja Subsektor 79 Tugu Utara yang dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak ( RPTRA)  di wilayah Rukun Warga (RW) 15 kelurahan Tugu Utara berjalan penuh semangat meski diguyur hujan sepanjang kegiatan pada Jumat 10/8/2018.

Acara pergantian pengurusan Pokdar diawali dengan pembacaan riwayat  ketua pokdar lama Mohamad Maulana dengan masa jabatan 2017 - 2019 yang dibacakan oleh Sekjen pokdar kamtibmas sektor 79 Tugu Utara.dalam isi riwayatnya bahwa ketua pokdar Moh. Maulana telah mengundurkan diri sebelum masa jabatanya berakhir,  dikarenakan dengan kesibukan bekerja sehinggga kurang sempurna dalam pengurusan pokdar. 


Dalam kegiatan tersebut  Plh Kapolsek Koja AKP Basari SH. menyematkan seragam lengkap dan memberikan Skep Keputusan Pengurus Pokdarkamtibmas Subsektor 79 kepada ketua Pengurus Pokdarkamtibmas yang baru 

Dalam Sambutannya Plh Kapolsek menyampaikan apresiasi anggota Pokdar  kamtibmas Yang aktif dalam menjaga wilayah.

“Saya selaku kapolsek merasa bangga atas existensinya para anggota Pokdar kamtibmas dengan sukarela secara Sosial ikut mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif khususnya wilayah Koja", Ucap Basari. 

Pelantikan Pengurus Pokdar kamtibmas 79 Tugu Utara
Ia juga berharap anggota Pokdarkamtibmas berperan aktif dalam mencegah tawuran Warga, ia juga meminta, Pokdarkamtibmas berkoordinasi dan kerja sama dengan anggota Polri sehingga guantibmas bisa ditekan.

“Kita harus menyadari keamanan dan ketertiban bukan semata tanggung jawab Polisi, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama” tambah Basari. 

Pada kesempatan yang sama Ipda Slamet Rajiman selaku kepala unit (kanit)  Kamtibmas Polsek Koja memberikan semangat dan mengakui jajaran 75 - 710 dalam berperan pengamanan. 


"saya sangat semangat dan melihat secara nyata dalam kegiatan rekan rekan yang berperan siang dan malam  membantu dalam giat pengamanan guantibmas dengan reaksi cepat",tutur kanit. 

Ia juga membeberkan bahwa Bhabinkamtibmas tingkat Koja secara umum mendapatkan peringkat no 1 dalam program sofing dari kesinerjikan tiga pilar.

"kita bangga karena dijajaran polsek koja mendapat peringkat pertama dari kapolres dalam program sofing"tambahnya.

Pelantikan Yang dilaksanakan  di Halaman RPTRA  tugu Utara  kecamatan Koja Jakarta Utara, yang dihadiri 60 personil dari anggota Pokdarkamtibmas.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Plh AKP Basari SH, IPDA slamet Rajiman, ketua RW 15,RW 08,dan jajaran Bhabinkamtibmas Tugu Utara beserta pengurus kopdar sektor 79.(met) 



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah