Headlines News :
Home » , , » Peringatan HUT RI ke 73 di Mabes TNI

Peringatan HUT RI ke 73 di Mabes TNI

Written By Jainal Fatmi on Sabtu, 18 Agustus 2018 | 18.40

Jakarta MP - Upacara bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan  RI ke 73 yang dilaksanakan jajaran Mabes TNI di lapangan B-3 Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur Jumat 17/8/2018.

Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018, Komandan Komando Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI,  Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono membacakan amanat Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. yang berisikan,

"Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 sangat penting untuk mengingat sejarah karena melalui perenungan sejarah, kita dapat mengambil hikmah dari segala kegagalan dan dapat meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai pada masa lampau dari mekanisme ketatanegaraan yang menjadi latar belakangnya, serta pengaruh sosial lainnya."

Dalam pidatonya Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan menyampaikan bahwa menghayati anugerah dan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bangsa Indonesia yakin bahwa kemerdekaan yang diraih serta kedaulatan negara Indonesia terwujud dalam bentuk NKRI sebagai sistem kenegaraan yang berlandaskan pancasila dan UUD tahun 1945. 

“Kita patut bersyukur dan bangga menerima dan mengemban amanat mulia tersebut untuk ditegakkan, dilestarikan dan diwariskan kepada generasi penerus, rakyat dan bangsa Indonesia seutuhnya,” tuturnya.

Kasum TNI menambahkan bahwa tidak ada seorang warga negara, lembaga-lembaga negara dan produknya, bahkan juga pejabat dan pemimpin negara yang tidak terikat untuk setia kepada amanat filosofis-ideologis dan konstitusional sejak Indonesia merdeka dan untuk selamanya, generasi demi generasi dalam dinamika peradaban nasional dan internasional.

“Oleh karena itu, pada kesempatan upacara bendera ini, sebagai generasi penerus bangsa, marilah kita kembali merenungkan apa sumbangsih yang telah kita berikan demi kejayaan masyarakat, bangsa dan negara, serta kita renungkan apa yang terjadi pada diri dan bangsa ini,” tegas Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan.

Menurut Kasum TNI, selama 73 tahun bangsa Indonesia telah mengisi kemerdekaannya, sejarah mencatat tidak mudah negeri ini untuk melepaskan diri dari berbagai tantangan dan hambatan yang tidak semakin ringan, hingga sampai saat ini kita tetap terus berjuang mengisi kemerdekaan yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa untuk mencapai kemakmuran bangsa, Katanya.

Disisi lain, Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan menyampaikan, terkait dengan perhelatan akbar Asian Games tahun 2018 yang akan berlangsung dari tanggal 18 Agustus s.d. 2 September 2018, yang akan dilaksanakan di Jakarta, Palembang dan Jawa Barat, merupakan hal penting yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

“Asian Games mempunyai nilai yang sangat strategis sebagai ajang penting untuk mempromosikan budaya dan pariwisata indonesia, sekaligus sebagai national branding Indonesia dipanggung Internasional. Untuk itu marilah kita jaga bersama dan dukung sepenuhnya perhelatan akbar tersebut agar pelaksanaannya sukses dan berhasil mengangkat citra Indonesia di mata dunia Internasional", jelasnya.(met) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah