Headlines News :
Home » , , » Peringati HUT RI ke 73 Kodam Jaya Gelar Baksos

Peringati HUT RI ke 73 Kodam Jaya Gelar Baksos

Written By Jainal Fatmi on Selasa, 14 Agustus 2018 | 17.13

Jakarta MP - Jeritan kesakitan ratusan anak laki-laki menjerit  ketika giat sunat massal berlangsung , dalam acara Bhakti Sosial (Baksos) yang digelar TNI Kodam Jaya / Jayakarta . Kegiatan tersebut  untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  RI ke 73 dan menyambut Asean Game tahun 2018. 

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih dari 1000 orang ini, bertemakan “Melalui KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Huna Taraf Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat

Sunatan massal  merupakan bakti sosial yang digelar oleh TNI AD, berarti  dalam giat baksos ini TNI AD sudah mengislamkan dan mensucikan anak anak sebagaimana hukum islam laki laki harus disunat. 

Ratusan anak calon sunat dan orang tuanya berkumpul  yang antusias membawa anaknya mendatangi Baksos yang di gelar Kodam Jaya/Jayakarta di halaman Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)  41 kelurahan Sunter  Agung kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara Selasa 14/8/2018.

Pangdam Jaya Mayjend  TNI Joni Supriyanto S.ip, Dalam sambutanya menegaskan "Dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial yang digelar   untuk membantu masyarakat yang ada di Jakarta Utara  dengan dilakukannya khitanan/sunatan massal" Tegasnya. 

Selain dari sunatan masal dalam agenda Bakti Sosial (Baksos) Kodam Jaya/Jayakarta pun menggelar pengobatan gratis, berupa pengobatan penyakit umum, seperti donor darah, pembagian kacamata baca dan pembagian sembako secara gratis.

Adapun jenis pengobatan, yakni pengobatan umum, apotik, pemeriksaan gigi, kacamata gratis, serta bazar murah dari persit KCK Kodim 0502 / JU dan pembagian 700 paket sembako gratis dari Artha Graha Peduli berupa Indomie kari ayam 5 bungkus, gula pasir 1 kg, beras 2 kg.

Dilokasi yang sama Wakil Walikota Jakut Junaedi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang telah membantu kegiatan acara KB kesehatan dalam rangka pencanangan bakti sosial TNI Manunggal KB-kes Selatan dan bulan Bakti gotong royong masyarakat tingkat kota Jakarta Utara tahun 2018.

"kami atas nama pemerintah kota mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Dandim 0502 Jakarta Utara, yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di RW 05 Kelurahan Sunter Agung mudah-mudahan apa yang diberikan dalam rangka kegiatan bakti sosial ini berguna bagi masyarakat khususnya RW 05 Sunter Agung,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan "Dimana secara sinergis kami pemerintah kota TNI dan kepolisian dengan para stakeholder yang ada untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat baik pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan maupun pelayanan yang lain yang bisa membuat masyarakat untuk lebih baik dan lebih sejahtera" tambah Junaedi. 

Dalam acara ini telah hadir,  Wakil Walikota Jakut Junaedi,  Dandim 0502 / JU Letkol Arm Arif Rahman S. Sos MM. AKBP Adi Vivid AB S.I.K , M Hum , M.S.M (Wakapolres Metro Jakut), Letkol Cba Tajuddin (Danden Zibang), Mayor Chb Uus (Wadan Yon Air Tanjung Priok), Mayor Ahmad Gufron (Korem 052 / wkr), Mayor Inf Usep. S.(met) 



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah