Headlines News :
Home » , » Polsek Sampara Tangkap Basah Pelaku Pemerasan

Polsek Sampara Tangkap Basah Pelaku Pemerasan

Written By Jainal Fatmi on Senin, 13 Agustus 2018 | 16.31

Kendari MP - Unit reskrim Polsek Sampara mengamankan tiga orang oknum pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terlibat dalam dugaan kasus pemerasan di depan warung kopi  Kelurahan Bende Kecamatan Kadia kota kendari,Minggu 12/8/2018.

Kapolsek Sampara Ipda Noufaldri Widyatama, S.T.K, mengatakan, 
Ketiganya mengaku pengurus Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) jaringan pendamping kebijakan pembangunan yang terlibat dalam pemerasan terhadap IW  kepala desa Galu Kecamatan Anggalomoare kabupaten Konawe." kata Kapolsek Sampara Ipda Noufaldri Widyatama, S.T.K,

"Pelaku tersebut masing-masing bernama IR (52), Al (51) dan SD (32)",terangnya. 

kronologis kasus penangkapan itu bermula saat LSM tersebut melayangkan surat laporan perihal dugaan penyelewengan dana desa terkait program pembuatan sumur bor di desa galu kecamatan Anggalomoare kabupaten Konawe.

"Dalam laporan LSM yang ditujukan ke polda sultra itu, Kades Galu dianggap terlibat dalam penyelewengan anggaran tersebut. Agar laporan tersebut tidak di teruskan ke polda sultra. IR memberikan syarat kepada kades galu untuk menyerahkan uang sebesar Rp. 5.000.000,- yang akan di terimanya langsung di kendari.

Pada saat terjadi kesepakatan penyerahan uang, kades galu kemudian melapor ke polsek sampara untuk meminta perlindungan hukum terkait adanya dugaan tindak pidana pemerasan terhadap dirinya.

Setelah kades galu menyerahkan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- kepada IR personil unit reskrim polsek sampara   langsung mengamankan tersangka bersama barang buktinya. 

"Dari penangkapan ini, Kami mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp. 5.000.000,-, dua unit ponsel, beberapa id card pers dan 1 buah dompet " ujar kapolsek Noufaldri W.

Kemudian tiga tersangka dibawa kepolsek untuk diproses secara hukum.(herman)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah