Headlines News :
Home » , » Pusdokkes Polri Sosialisasikan Sidik Gigi di Makopolda Sultra

Pusdokkes Polri Sosialisasikan Sidik Gigi di Makopolda Sultra

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 10 Agustus 2018 | 18.36


Kendari  MP - Pusdokkes Polri melakukan giat sosialisasi tentang pencatatan odontogram yakni catatan sidik gigi di Aula Dhacana Makopolda Sultra 9/8/2018.

Komisaris Besar Polisi  Agustinus Mth, menjelaskan  pencatatan sidik gigi tidak ada bedanya dengan sidik jari yang menggunakan tinta atau scan jempol jari, sedangkan sidik Gigi dilakukan pemeriksaan didalam mulut seorang dengan menuangkan kode-kode tertentu. 

"Melalui odontogram adalah catatan sidik Gigi dapat diidentifikasi terhadap jenazah yang tidak dapat lagi dilakukan melalui sidik jari", Ucapnya.

Dalam hal ini Ia menjelaskan Odontogram dapat merekam medis menggambarkan kondisi gigi menggunakan visual dan supplemental code guna mempercepat proses identifikasi korban maupun tersangka.

"Pencatatan dan pengolahan data odontogram untuk dapat mempercepat identifikasi korban maupun tersangka melalui sidik gigi sebelumnya"jelas Kombes pol, Agustinus.

Kegiatan sosialisasi pencatatan dan pengolahan data odontogram, sangat bermanfaat bagi Polri dalam mempercepat proses identifikasi korban maupun tersangka. (herman)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah