Headlines News :
Home » , » SDN Sungai Bambu 05 Raih Gelar Pertama dalam Ajang AKSP Tingkat Jakut

SDN Sungai Bambu 05 Raih Gelar Pertama dalam Ajang AKSP Tingkat Jakut

Written By armen on Jumat, 10 Agustus 2018 | 11.43

Jakarta MP - 1770 Pelajar mengikuti ajang Kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar Tingkat Kota Jakarta Utara 2018 yang digelar Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara selama tiga hari dimulai dari hari Selasa 7 Agustus 2018 hingga 9 Agustus mendatang di Pusat Pelatihan Seni dan Budaya Jakarta Utara, rabu (8/8).

Lomba yang diikuti tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) meliputi, lomba menggambar, tari kreasi TK, tari kreasi nuansa daerah SD, paduan suara SD, paduan suara SMP, vokal group SMA dan musikalisasi SMA.

Kepala Suku Dinas Parbud Jakarta Utara, Mat Nasir mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk menggali potensi anak-anak kita serta menanamkan cinta terhadap seni dan budaya, serta sebagai ajang mencari bakat untuk dapat dikembangan sehingga kelak jika dewasa diharapkan dapat menjadi duta di tingkat nasional.

"Di tahun sebelumnya juara lomba dalam kegiatan ini tidak ada pembinaan selanjutnya, namun tahun ini akan dilakukan pembinaan sebagai training peningkatan kelanjutan untuk bekal maju dalam tingkat Provinsi,"terang Mat Nasir.
Penyelenggaraan Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar Tingkat Kota ini merupakan kegiatan rutin pada tiap tahunnya dan bersifat berjenjang. "Saya berharap para juara-juara tingkat Kota ini dapat meraih juara dalam tingkat Provinsi DKI Jakarta sehingga dapat mengharumkan nama Jakarta Utara dan menjadi duta seni dari Jakarta Utara,"tambah Mat Nasir.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri Sungai Bambu 05, Anwar Sanusi merasa bangga anak didikknya dapat meraih juara satu dalam bidang seni tari. "Bagi kami meraih juara merupakan kebanggaan sendiri, saya harap anak didik kami dapat membanggakan nama sekolah serta Kota Administrasi Jakarta Utara,"ujar Anwar. Ar'S
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah