Headlines News :
Home » , » Sengketa Lahan 120 Ha, Polda Sultra Bantah Telah Intimidasi Warga

Sengketa Lahan 120 Ha, Polda Sultra Bantah Telah Intimidasi Warga

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 12 Agustus 2018 | 13.16

Kendari  MP – Lahan seluas 120 hektar yang terletak di Desa Puosu Jaya Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara, menjadi persoalan serius antara masyarakat dengan Polri. 

Pasalnya lahan tersebut di klaim milik masyarakat kondo, padahal berdasarkan putusan PTUN tahun 2018 menyatakan lahan  tersebut  milik Polri Mako Brimob Polda Sultra.
 
Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhart, S.IK. M.S, mengatakan berdasarkan putusan PTUN tahun 2018 lahan tersebut adalah milik Polri dalam hal ini  milik Brimob Polda Sultra.

“Berdasarkan putusan tersebut sudah jelas bahwa tanah itu milik Polri, yang mana dalam pengelolaan di serahkan ke Brimob,” Paparnya  Harry Goldenhart, kepada media  kamis, 9/8/2018.

Ia  menjelaskan dalam gugatan di Mahkamah Agung (MA) RI dalam perkara No 90/K/TUN/2017 tanggal 6 Maret 2017 MA RI menolak permohonan kasasi dari pemohon Widodo, Yunita, Dwi niken widiawati. "MA RI juga meberi sangsi  pemohon kasasi untuk membayar biaya perkara,"jelas Harry. 

“Dengan adanya putusan ini, maka sesuai pasal 115 UU No 5 tahun 1986 tentang peradilan TUN, dengan sendirinya surat keputusan bupati kepala daerah tingkat 2 Kota Kendari No 137/1980 tanggal 6 Agustus 1980 tentang penunjukan area tanah negara bebas di Desa Lamomea, Kecamatan Ranomeeto untuk lokasi persiapan resitelmen Polri tetap sah dan mengikat,” tuturnya. 

Oleh karena itu , Polda Sultra meminta kepada semua pihak khususnya masyarakat untuk dapat menghormati putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap, imbuhnya. 

Kemudian  Polda Sultra juga  memberikan kesempatan tenggang waktu kepada masyarakat, untuk melakukan klarifikasi. 

"satuan Brimob Polda Sultra, tidak pernah melakukan intimidasi kepada masyarakat dan dan tidak mungkin Polri melakukan intimidasi,  Satuan Brimob hanya menyampaikan putusan pengadilan untuk diketahui masyarakat". Pungkasnya. (herman) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah