Headlines News :
Home » , , , » Walikota Jakut Resmikan Ruang Instalasi Sentral RSUD Tanjung Priok

Walikota Jakut Resmikan Ruang Instalasi Sentral RSUD Tanjung Priok

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 26 Agustus 2018 | 13.51

Jakarta MP - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Priok berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal ini terbukti  telah membangun ruang instalasi bedah sentral yang sesuai dengan standar yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI dan akreditasi.

Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengungkapkan kelengkapan fasilitas kesehatan di RSUD Tanjung Priok harus membuat masyarakat bisa terlayani dengan baik sehingga pasien merasa nyaman.

"Kehadiran RSUD Tanjung Priok dalam rangka memberikan layanan kesehatan untuk semua sehingga memenuhi harapan masyarakat Tanjung Priok. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan cukup datang kesini saja," ungkap Syamsuddin saat meresmikan pembangunan instalasi bedah sentral di lantai lll RSUD Tanjung Priok, pada 24/8/2018.

Syamsuddin menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari ancaman penyakit. 

"Lebih baik mencegah daripada mengobati. Rutin berolahraga termasuk salah satu upaya pencegahan penyakit. Kalau kita sehat insya allah apapun bisa dikerjakan", ucapnya. 

Sementara Direktur RSUD Tanjung Priok, drg. Tony Wibowo menjelaskan, proses pembangunan instalasi bedah sentral dilakukan secara bertahap dan membutuhkan waktu kurang lebih dua (2) tahun pekerjaanya. 

"Kalau layanan operasi katarak sudah dibuka sejak November 2017. dan ada 163 pasien katarak yang berhasil ditangani. kami juga harus menambah dokter spesialis mata disini", jelasnya. 

Ia juga menambahkan dalam proses pembangunan instalasi bedah sentral tidak menggunakan dana APBD dan subsidi melainkan penggunaan anggaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Tanjung Priok. "kami berharap semoga dengan hadirnya RSUD Tanjung Priok bisa bermanfaat untuk masyarakat", harapan Tony Wibowo. (met) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah