Headlines News :
Home » , » Kades Anahinunu Bersama Ketua TPK Utamakan Infrastruktur Dan Ekonomi

Kades Anahinunu Bersama Ketua TPK Utamakan Infrastruktur Dan Ekonomi

Written By armen on Kamis, 20 September 2018 | 11.11

Konawe MP - Dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur dan perekonomian petani desa Anahinunu mulai berbenah diri berupa perbaikan jalan dan saluran air.

Kepala desa Anahinunu, Nyoman Sultra saat di temui di kantornya mengatakan tahun  2018 ini  pihaknya memprioritaskan, jalan usaha tani (JUT) dengan panjang 1.500 meter, pembangunan drainase sepanjang 200 meter dan pembangunan deucker sebanyak 4 unit ukuran 40 x0,70 an, dan peningkatan pelayanan  posyandu,terang nyoman sultra.

Selain itu ia juga prioritaskan program pembinaan kepada masyarakat Anahinunu dalam meningkatkan potensi sumber daya manusia ( SDM) melalui pelatihan karang taruna, pelatihan dan pembuatan pupuk kompas untuk ternak serta pelatihan pembuatan tahu.

'' program pembangunan tersebut, merupakan skala prioritas dari tahap 1 dan 2 tahun anggaran 2018 bersumber Dana Desa",jelasnya.

Sedangkan pembangunan untuk tahap 3 menjadi  skala prioritas adalah pembangunan Embun,sebagai wadah ketersedian air untuk dapat mengalir ke  persawahan sehingga kedepannya petani sawah dapat meningkatkan pendapatan demi kesehahteraannya dan progran itu melalui usulan warga , Ujarnya  Nyoman sultra.

Pemerintah Desa Anahinunu, konawe,Nyoman sultra berharap siapa pun yang akan menjadi presiden nantinya anggaran dana desa(DD) tetap ditingkatkan sehingga perekonomian masyarakat meningkat dan desa dapat berkembang,pungkasnya.(herman)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah