Headlines News :
Home » , » Kades Masaloka Timur Sukses Terapkan Pembangunan Dari Dana Desa

Kades Masaloka Timur Sukses Terapkan Pembangunan Dari Dana Desa

Written By armen on Jumat, 21 September 2018 | 10.57

Bombana MP - Pesatnya pembangunan bukan hanya di kota saja akan tetapi disetiap pelosok desapun  dalam membangun daerah di era sekarang ini sangat di prioritaskan terutama infrastruktur desa.

Semua itu bisa berjalan karena ada kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh wilayah bumi nusantara dengan mencanangkan anggaran dana desa ,(DD) setiap daerah pedesaan di seluruh Indonesia dimana dana tersebut bersumber dari anggaran APBN dan APBD telah terlaksana.

Desa Masaloka Timur Kecamatan Masaloka Raya Kabupaten Bombana selam dibawah kepemimpinan, Kades Wa Ode Darmiati, S.Pdi, bahwa anggaran yang turun dari pemerintah di terapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan desa khususnya di Desa Masaloka Timur.

Saat di temui awak media wa Ode Darmiati   memaparkan, "dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat",tuturnya.

Ia juga menjelaskan, hal tersebut di terapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan, dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah di alokasikan dengan sesuai harapan khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Masaloka Timur, jelasnya.
Adapun program pembangunan desa yang merupakan skala prioritas bersumber dana desa (DD) tahun anggaran 2018 menurutnya telah mengerjakan sarana dan prasarana secara merata.

“alhamdulilah manfaatnya telah di rasakan oleh masyarakat  berupa pengadaan sampang nelayan sebanyak 18 unit, bantuan jambang WC sebanyak 30 titik, yang rencananya akan rampung pengerjaanya pada tahun 2019, pembangunan bedah rumah sejumlah 10 unit, pembangunan talud penahan ombak sepanjang 28 meter, dan pembangunan pagar polindes volume 60 meter serta pembangunan pagar posyandu dengan panjang 62 meter",papar Wa Ode Darmiati.

Selain itu, untuk dibidang pemberdayaan masyarakat yakni penambahan biaya Bumdes sebagai program simpan pinjam (SPP), pengadaan tenda besi jati dan pengolahan jambu menteh,tambahnya.

Kepala Desa Masaloka Timur Bombana Sultra,  berharap dengan anggaran yang turun dari pemerintah daerah ataupun pusat untuk program pembangunan desa diharapkan untuk terus ditingkatkan sehingga masyarakat dapat merasakan dan menikmati  mamfaat dari pembangunan infrastruktur desa. Sehingga masyarakat yang ada di Desa Masaloka Timur dan juga selaku aparatur pemerintahan desa dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kedepan bisa lebih di tingkatkan lagi,katanya.

Ia menambahkan agar bisa terwujudnya dan terlaksana membangun daerah untuk kesejahteraan desa, ia berharap kerja samanya dengan warga desa  juga bisa meningkatkan tarap hidup perekonomian di kalangan masyarakat dengan menjadi desa yang makmur dan sejahtera, tutupnya.(herman)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah