Headlines News :
Home » , » Zalman Maju Caleg Dapil 1 2019 DPRD Bombana

Zalman Maju Caleg Dapil 1 2019 DPRD Bombana

Written By armen on Selasa, 25 September 2018 | 16.00

Bombana MP - Semenjak menjabat sebagai Kepala Desa dari tahun 2007 - 2018, hingga saat ymengundurkan diri sebagai Kepala Desa Masaloka Selatan Kecamatan Masaloka Raya Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara, daat ini ia mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) tahun 2019 Bombana.

Kini Zalman telah resmi sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Bombana melalui Partai pengusung Nasdem dengan daerah pemilihan 1 (Dapil 1) yakni Kecamatan Masaloka Raya, Mataoleo, Rumbia dan Rumbia Tengah.

Majunya mantan Kepala Desa didasarkan adanya keprihatinan terhadap masyarakat Bombana khususnya masyarakat Masaloka Raya untuk lebih meningkatkan pendapatan demi kesejahteraannya serta dorongan dari berbagai elemen masyarakat, terutama dari tingkatan bawah.

Semasa  menjabat sebagai Kepala Desa, ia hanya bisa berbuat dan berjuang untuk daerah yang dipimpinnya, oleh sebab itu dirinya berkeinginan akan berbuat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat secara keseluruhan khususnya Masaloka Raya melalui kursi DPRD Bombana.

Zalman mengatakan dirinya akan melanjutkan program pembangunan melalui kursi DPRD Bombana, untuk wilayah Masaloka Raya, sehingga dapat tersentuh oleh pembangunan sebab selama ini di Kecamatan Masaloka Raya belum pernah tersentuh oleh pembangunan tersebut, supaya kedepannya Masaloka Raya tidak di pandang sebelah mata.

“pembangunan untuk Program Infrastruktur, sebab jalan tersebut terisolir sebagai penghubung ke Kecamatan dan masih banyak masyarakat nelayan belum terakomodir sangat membutuhkan perhatian untuk meningkatkan hasil nelayannya demi kesejahteraannya bahkan lampu penerangan pun belum dinikmati oleh masyarakat khususnya Masaloka Raya",tuturnya.

Melalui kursi DPRD Bombana, dirinya akan mengawal hak-hak rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Bombana khususnya wilayah dapil 1 sehingga program pembangunan dapat terlaksana  dan dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat.

Semasa mengemban amanah masyarakat sebagai Kepala Desa diwilayah Kecamatan Masaloka Raya dirinya secara otomatis mengetahui kendala yang dihadapi masyarakat nelayan. Beliau dikenal sosok yang bermasyarakat dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap masyarakat tanpa ada perbedaan.

Disisi lain  warga Masaloka sangat berharap jika Zalman duduk sebagai legislator di Kabupaten Bombana, ia mampu membawa kepentingan masyarakat Bombana khususnya masyarakat pesisir demi kemajuan masyarakat utamanya dipedesaan, ujar salah satu warga Masaloka Raya Bombana.(herman)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah