Headlines News :
Home » , » Pasar Lippujangge Rampung di Renovaai

Pasar Lippujangge Rampung di Renovaai

Written By armen on Minggu, 14 Oktober 2018 | 22.01

Bone MP - Sejumlah masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan pusat atas di wujudkannya pembangunan Proyek Pasar Lippujangge hingga rampung dan segera dioperasikan.

Rasa syukur tersebut salah seorang warga bernama Yusri yang berdomisili di Kecamatan Bengo saat bertemu awak media di area Gedung Pasar.

"Dengan berdirinya gedung kokoh ini (Gedung Pasar Lippujangge red) kami berterima kasih karena telah mengubah pandangan mata bagi siapa saja yang mengetahui kondisi pasar sebelumnya, dimana bentuk bangunan dahulunya memang sudah seharusnya mendapat anggaran pembangunan dari pemerintah" tuturnya.

Dimana di ketahui Pasar Lippujangge ini terletak di Desa Samaenre Kecamatan Bengo Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, merupakan proyek pembangunan dengan anggaran Rp.5.692.300.000 yang berasal dari anggaran Dana Tugas Perbantuan APBN Tahun Anggaran 2017 telah rampung dan sebentar lagi akan segera di resmikan.

Dalam proses perencanaan pembangunan proyek pasar Lippujangge juga diakui staf Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan A.Rahmat mengatakan lokasi pasar Lippujangge di survei oleh Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Prof. DR. Dr. Hafidz Abbas.

"Lokasi pasar di survei langsung Komnas HAM dari Jakarta kami sempat menfasilitasi penjemputan dari bandara menuju Kabupaten Bone pada waktu itu" cetus A.Rahmat.

Sementara menurut Andi Tubi selaku pihak Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bone yang di temui di sela-sela kerja bakti pembersihan puing-puing pasca peristiwa kebakaran beberapa hari lalu di pasar Taccipi Kecamatan Ulaweng mengatakan pihaknya saat ini sementara melakukan pendataan di Pasar Lippujangge, 12/10/2018.

"Ada ratusan jumlah calon penghuni kios dan lapak Pasar Lippujangge yang kami data saat ini" jelasnya. Herman
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah