Headlines News :
Home » » Peringatan HKN ke 54 Tingkat Kota Jakarta Utara di RTH Kalijodoh

Peringatan HKN ke 54 Tingkat Kota Jakarta Utara di RTH Kalijodoh

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 16 November 2018 | 01.38

Jakarta MP - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 diwarnai dengan semaraknya berbagai kegiatan layanan kesehatan. Seperti halnya, screening kesehatan, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan IVA tes, sosialisasi germas, senam jantung sehat, talkshow dan lomba senam sehat.

Kegiatan tersebut digagas oleh jajaran Puskesmas Kecamatan Penjaringan bersama unsur terkait dengan menggunakan area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (14/11).

Pembukaan acara diawali oleh Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau.Ia mengatakan kesehatan itu sangat penting dan mahal agar di  kesehatan  dengan olah raga rutin.

"Kesehatan itu mahal harganya. Acara HKN ini tidak akan berarti apa-apa kalau hanya diperingati saja tapi harus menjadi rujukan agar kita selalu menjaga kesehatan dengan rutin melakukan olahraga dan menerapkan pola makan sehat," tegas Syamsuddin, saat membuka rangkaian kegiatan peringatan HKN ke 54 di RTH Kalijodo.

Menurutnya, kesehatan adalah hak asasi manusia paling tinggi dan juga investasi pembangunan SDM kedepan baik ekonomi ataupun yang lainnya. Kemudian sebagai salah satu unsur kesejahteraan yang menjadi tanggung jawab setiap orang, keluarga dan masyarakat serta didukung pemerintah.

Sementara itu, Kasudin Kesehatan Jakarta Utara, M.Helmi menghimbau kepada jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jakarta Utara. 

"Kegiatan pelayanan kesehatan semakin meningkat hal ini ditandai dengan keberhasilan Puskesmas Kecamatan Koja meraih penghargaan sebagai puskesmas terbaik tingkat nasional. Prestasi itu diharapkan dapat memotivasi seluruh puskesmas di Jakarta Utara," ungkapnya.

Ia juga berharap kepada seluruh Puskesmas yang ada di Jakarta Utara harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

"pelayanan penuh dengan ramah dan senyum itu yang saya harapkan  agar para pasien merasa nyaman dengan pelayananya",harap Helmi.(met)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah