Headlines News :
Home » , » Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 Se Kecamatan Mowila

Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 Se Kecamatan Mowila

Written By armen on Sabtu, 01 Desember 2018 | 10.24

Konsel, (Sultra) – Bertempat di Lapangan kantor kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di gelar acara deklarasi Pileg dan Pilpres damai. Acara yang  berlangsung dengan serangkaian senam massal Tingkat Kecamatan Mowila yang di hadiri oleh ratusan peserta, Jumat, 30/11 - 2018, jam 07.00 wita,

Penandatanganan kesapakatan deklarasi damai dilakukan oleh penyelenggara Pemilu dan perwakilan Partai Politik serta tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Dalam sambutan Kapolres Konsel yang di wakili Kapolsek Landono menyampaikan, dengan digelarnya deklarasi damai menunjukkan bahwa semua masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Mowila mendukung segala upaya pemerintah menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Tujuannya demi menjaga,menjamin rasa aman damai dan tentram demi keutuhan NKRI,” tegasnya.

Sementara itu Komisioner KPU Kab.Konsel BUDIMAN. S.Pd dalam sambutannya memberikan penekanan terhadap penyelengara Pemilu agar tidak melibatkan diri secara langsung untuk ber Politik / kampanye serta bagi pemilih Pemula agar wajib melakukan perekaman KTP.”jelasnya.

Sedangkan Bawaslu Kabupaten MAHMUD menyampaikan tentang wajib bagi pemilih pemula agar segera melakukan perekaman e-KTP demi validnya DPT Pemilu 2019, serta menyampaikan tentang pengawasan dan aturan tahapan Kampanye demi tertibnya pelaksanaan kampanye.” terangnya.

Camat Mowila, Sustanto Tawulo SH.MH mengajak seluruh komponen yang ada untuk bersama-sama menciptakan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang damai dan berintegritas, “Pilihan boleh berbeda namun jangan dijadikan perbedaan dan kami harapkan dalam menentukan pilihan sesuai dengan suara hati. Dan mari kita kita ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 dengan damai, aman dan sejuk.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai  yang dipimpin oleh SASTRI, Calon legislatif tingkat Kabupaten Kota dari Partai Demokrat.

1. Bertekad Mensukseskan pemilu Tahun 2019 yang aman, Sejuk, dan Damai di wilayah Kab.Konsel Khususnya Kecamatan Mowila sebagai ikhtiar membangun Bangsa Indonesia menjadi lebih Sejahtera, Adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam Bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

2. Mendorong, Mensukseskan untuk menggunakan Hak Pilih guna memilih Pasangan Presiden dan Wakil Presiden dam Caleg Anggota DPD, DPR RI, DPRD Prov, DPRD kabupaten/Kota Yang Amanah sesuai dengan Hati Nurani.

3. Mendukung pemerintah dan penyelengara pemilu untuk mewujudkan pemilu tahun 2019 yang langsung, umum, bebas, jujur dan adil (luber jurdil) sesuai dengan peraturan yang berlaku.

4. Berkomitmen, menolak pengunaan tempat ibadah dan sarana pendidikan sebagai tempat kampanye, menolak politik uang (money politic) kampanye hitam (black campaign), Penyebar aberita Bohong (hoax), Pembunuhan Karakter, Fitnah, Isu Sara, dan Ujaran Kebencian.

Selesai pembacaan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan Sejuk kemudian masing-masing elemen masyarakat melakukan  penandatangan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Kegiatan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 Tingkat Kecamatan Mowila berakhir pada jam 09.30 wita dan berakhir dengan aman,tertib dan lancar.

Kegiatan Deklarasi pemilu damai tahun 2019 yang diadakan di Kecamatan Mowila bertujuan untuk menyatakan sikap sinergitas dan solidaritas kebersamaan dari semua elemen masyarakat dan para penyelengara Pemilu agar pemilu yang akan datang dapat berlangasung aman, damai dan sejuk khususnya di wilayah Hukum Polsek Landono.

Tidak menutup kemungkinan adanya kelompok tertentu yang sengaja menganggu atau menolak proses kegiatan deklarasi damai yang diadakan di Wilayah Hukum Polsek Landono yaitu dengan melaksanakan giat koordinasi dengan para penyelengara Pemilu tahun 2019 dan pemerintah Kecamatan Mowila terhadap kegiatan Deklrasi damai. Herman.s
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah