Headlines News :
Home » , » Kades Lalimbue Jaya Bersama TPK Terus Tingkatkan Pembangunan

Kades Lalimbue Jaya Bersama TPK Terus Tingkatkan Pembangunan

Written By armen on Minggu, 16 Desember 2018 | 09.22

Konawe MP -- Perubahan yang terjadi di Desa Lalimbue Jaya Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Lalimbue Jaya, terlebih karena realisasi Dana Desa (DD) dapat dirasakan langsung oleh masyarakat agar lebih sejahtera.

Kepala desa Abu Raera saat menjelaskan Khususnya di Desa Lalimbue Jaya, realisasi dana desa (DD) dari tahun ke tahun dapat dilihat dari pembangunan fisik yang dilakukan Kepala Desa Lalimbue jaya

"kita sudah bisa melihat langsung perubahan fisik di desa yang dibangun dengan anggaran dana desa seperti  perbaikan jalan" jelasnya.

Seperti untuk pembangunan desa tahun anggaran 2018, berdasarkan hasil musrembang yaitu pembangunan Drainase dengan panjang 1.kilo,150 meter dan pembangunan talud sepanjang 51meter", ucapnya.

Selain itu, ia juga memprioritaskan pengembangan di bidang pemberdayaan dengan memporsikan anggaran sebanyak Rp. 30.000.000, untuk kesejahteraan masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dan pendapatan Asli Desa" Ucap Abu.
Abu Raera juga menjelaskan bahwa Dana Desa (DD) telah dikucurkan pada setiap Provinsi dan Kabupaten yang diperuntukan kepada Pemerintah Desa telah banyak mendapat manfaat dan perubahan secara signifikan. Jelasnya kepada wartawan.

Hal inilah  yang kami lakukan di Desa Lalimbue Jaya Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe, pembangunan-pembangunan yang kami lakukan tercapai sesuai dengan harapan.

Program pembangunan infrastruktur Dana Desa di laksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), dimana pekerjaan pembangunaan tersebut juga melibatkan masyarakat Lalimbue Jaya dengan secara swakelola dengan memberikan upah Harian Orang Kerja (HOK) baik tukang maupun buruh kerja, tuturnya.

Ia juga mengatakan semua yang telah dilakukan untuk membangun Desa Lalimbue Jaya ini tidak terlepas dari usaha dan kerja sama masyarakat dan aparat pemerintahan yang ikut membantu dan mengawasi pembangunan desa, Pungkasnya.

Harapan kedepannya dalam rangka pesta demokrasi Pilpres 2019, dirinya berharap siapa pun yang terpilih sebagai nomor satu di Indonesia yakni Presiden RI nanti, sekiranya anggaran dana desa terus ditingkatkan demi kemajuan pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Lalimbue jaya konawe, harapan Kades Abu Raera. Herman.s
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah