Headlines News :
Home » , » Puluhan Warga Cilincing Satroni kantor BPN Jakarta Utara

Puluhan Warga Cilincing Satroni kantor BPN Jakarta Utara

Written By armen on Kamis, 13 Desember 2018 | 11.20


Jakarta MP - Puluhan Warga Kelurahan Cilicing, Kecamatan Cilincing mendatangi Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) Kota Administrasi Jakarta Utara di Jalan Melur Raya kelurahan Rawabadak Utara kecamatan Koja.

Dalam orasinya, warga minta keadilan dan perlindungan hukum kepada BPN Jakarta Utara atas tanah dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) No.31 an. Djangkrik seluas 12.500 M2.

"Tanah teresbut pernah dijual oleh ahli waris kepada warga dan dikuasai mereka. Namun saat ini tanah itu dikuasai oleh pihak ketiga (Calo Tanah)," ujar Haris kepada kepada Metropost dihalaman kantor BPN Jakarta Utara, Rabu (12/12/2018).

Haris, warga yang ikut aksi unjuk rasa tersebut membenarkan, bahwa  warga yang sedang melakukan demo tersebut sudah mempunyai akta jual beli (AJB) yang syah secara hokum.

"kami menggantungkan nasib berdasarkan surat kepemilikan tanah itu kepada BPN untuk ditingkatkan status menjadi sertifikat," ucap Haris.

Menurut keterangan korlap Nuriyah, sudah ada perwakilan 5 orang  dari warga yang menghadap kepihak BPN untuk mencari jawaban atas orasinya.

Nuriyah mengatakan bahwa pihaknya ingin keadilan dan cepat terselesaikan permasalahan ini sesuai keinginan warga. "kami hanya ingin keadilan dari BPN dan cepat selesai"katanya.

Sementara dari pihak BPN yang diwakilkan oleh Haidir selaku kepala seksi sengketa akan menindaklanjuti dan akan memberikan tenggang waktu 7 hari.

"kami terima warga yang berunjukrasa dan kami akan menindak lanjuti permasalahanya",ucapnya.(met)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah