Headlines News :
Home » , » Basrin, S, Si : Memaksimalkan Pembangunan Desa Melalui DD,

Basrin, S, Si : Memaksimalkan Pembangunan Desa Melalui DD,

Written By armen on Senin, 14 Januari 2019 | 13.16


Konut MP - Dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat baik sandang pangan maupun papan,  pemerintah melalui APBN maupun APBD telah menyalurkan anggaran Dana Desa (DD) ke desa desa.

Seperti halnya didesa desa lain, desa Puwanggudu juga mendapat bantuan anggaran pembangunan desa diantaranya pengadaan bibit Sapi, Kambing, pembangunan rumah masyarakat yang belum memiliki rumah sebanyak 10 Unit dan juga pembangunan Polindes ungkap Pjs Desa Puwanggudu, Basrin, S, Si.

Pemanfaat anggaran DD tersebut merupakan hasil musyawarah desa serta melihat sejauh mana kebutuhan masyarakat di desa tersebut sehingga nantinya dapat mensejahterakan masyarakat di Desa Puwanggudu, ucapnya.
Sedangkan untuk pembangunan 10 unit rumah, pihak Pemerintah Desa lebih mengutamakan rumah-rumah yang dianggap sudah tidak layak huni sehingga diperlukan perbaikan atau renofasi agar terlihat lebih layak dan higienis , jelas Basrin.

Dengan adanya DD baik itu dari APBD dan Juga APBN, kususnya di desa Puwanggudu dan seluruh masyarakat sangat merasakan manfaatnya,  mulai dari pembangunan inspraktruktur sarana dan prasaran, sekaligus pemberdayaan masyarakat desa, ungkapnya

Basrin juga menambahkan bahwa untuk anggaran DD tahun 2019, hasil musyawarah desa serta arahan pemerintah daerah lebih menekankan masalah pembangunan infrastruktur serta pemberdayaan dan pembangunan ekonomi desa, tutupnya, Arief

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah