Headlines News :
Home » , » Kades Lapodidi Bersama TPK, Membangun Melalui Dana Desa

Kades Lapodidi Bersama TPK, Membangun Melalui Dana Desa

Written By armen on Sabtu, 19 Januari 2019 | 15.50

Sultra MP - Didalam mengelola anggaran Dana Desa (DD) dibutuhkan perhitungan yang matang,sebab jika tidak anggaran tersebut akan merugikan pihak pemerintah desa yang dimana pembangunan tersebut akan terbengkalai dan mempunyai kualiatas yang buruk.

Dengan adanya kucuran dana desa dari pemerintah pusat maka terjadi perputaran uang didesa kerna digunakan untuk kemajuan desa tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di Desa Lapodidi, Kecamatan Kontunaga.

Pembangunan sarana Air bersih dengan pipa sepanjang 2400M dan disalurkan ke 115 KK, JUT panjangnya 450M, kalau untuk Talut 30M, Tendon Air 3 buah, ada pun pembangunan Deuker 1 unit, oprasional dan ATK, beserta pemeliharaan PAUD maupun Pelatihan Kader pos Yandu.

Untuk Bumdes simpan pinjam Dengan sertifikat tanah, sedangkan fasilitas olah raga berupa I buah Tenis meja disamping itu ada juga pelatihan Linmas. Untuk menambah pengetahuan masyarakat, DD juga dipergunakan membeli buku-buku sejarah untuk bacaan masyarakat. program inilah yang kami jalankan melalui dana desa sesuai hasil musawara bersama masyarakat Lapodidi.
Menurut Kades Lapodidi, LAODE FARUDU bantuan pemerintah melalui dana desa sangatlah bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa Lapodidi, semoga kedepannya dana desa akan terus berlanjut guna meningkatkan pembangunan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Lapodidi,kecamatan kontunaga.


Dalam membangun desa agar lebih maju memang dibutuhkan kerjasama dari seluruh aparat pemerintah maupun masyarakat agar hasil yang dikerjakan sesuai dengan yang diharapkan melalui kesepakatan bersama warga lewat musrembang,"kata Laode Farudu. HN/Asdin remi
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah