Headlines News :
Home » , » Pemdes Liabalano Gunakan Anggaran Dana Desa Tahap Akhir Untuk membangun Jamban dan Lapangan Olah Raga

Pemdes Liabalano Gunakan Anggaran Dana Desa Tahap Akhir Untuk membangun Jamban dan Lapangan Olah Raga

Written By armen on Sabtu, 19 Januari 2019 | 16.25

MUNA (SULTRA) MP - Akhir Tahun 2018, tepatnya  di tahap ke- 3 Kucuran  Dana Desa dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Pemerintah Desa (Pemdes) Liabalano Kecamatan Kontunaga Kabupaten MUNA (Sultra) saat ini telah Gencar-Gencarnya Membangun Jamban Sarana Prasaran  Infrastruktur Desa Berupa Pembangunan lapangan Sepak Bola dan Bola Volly, serta Lapangan Sepak Takrow. Disamping itu ada juga pembuatan Penampungan Air hujan, Bumdes, 106 Bidang Dekorasi pesta serta pembayaran gaji Insentif Guru PAUD, tutur  Laode ngkodau Kepala Desa (Kades) Liabalano Kecamatan kontunaga Kabupaten MUNA

Ngkodau yang di dampingi Sekdes dan TPK mengatakan,  Pembangunan Jamban ini kita lakukan Guna Menahan  yang sudah kita tingkatkan sebab program Desa Liabalano tahun ini adalah pembangunan Sepak Bola maka kami harap dengan adanya pembangunan Sepak Bola ini agar kiranya  yang sudah kami  bangun  bisa bertahan lama,sebab kalau kita tidak bangun Jamban dan lapangan Sepak Bola, Voly, Takrow dan kami juga membangun jamban keluarga Ungkap  kades ngkodau saat di temui di lokasi Pekerjaan  bersama TPK dan Sekdes.
Melalui Program dana desa selain  Pembangunan Sepak Bola kami juga Membangun jamban keluarga sebanyak 30 unit, Bumdes 106 Desa atau dengan Insentif Guru PAUD."Terangnya.

Lanjut." agkodau , masih ada  Pembangunan lapangan voly dengan lapangan Takrow serta pembangunan  jamban keluarga sebanyak 30 Unit dan semua Program Pembagunan di MUNA Khusus dari  anggaran  dana desa." Jelas ngkodau.

Semua Program yang di desa Liabalano baik yang  program yang sudah selesai  maupun yang sementara berjalan, Alhamdulillah  semuanya berjalan sesuai harapan berkat kerja yang baik antara kepala desa dan perangkatnya  yang di didukung oleh semua elemen baik dari dukungan  masyarakat itu sendiri.
Harapan kami selaku pemerintah desa agar anggaran dana desa setiap tahunnya semakin di tingkatkan, sebab dengan adanya Program Dana Desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat kesetiap desa, Program ini betul-betul sangat membantu desa dalam peningkatan pembangunan  infrastruktur di desa, serta Program  DD ini juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di desa,maka saat ini Desa membangun Indonesia, harap Laode ngkodau. HN/Asdin remi
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah