Headlines News :
Home » , » 39 Peserta Ikut Uji Profesi Advokad Angkatan II Peradi

39 Peserta Ikut Uji Profesi Advokad Angkatan II Peradi

Written By armen on Sabtu, 16 Februari 2019 | 15.45

Kendari MP - DPC Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) Menggelar Uji Profesi  Advokad (UPA) di Hotel D.blitz Kendari . Pada kesempatan tersebut sebanyak 39 Peserta ikut bersaing dalam ujian ini untuk menjadi seorang advokad atau pengacara.

Uji Profesi Advokad (UPA)Menjadi salah satu tahapan wajib yang harus diikuti para calon pengacara sebelum, sebelum menjalani tahapan selanjutnya. "Peserta Ujian mengikuti satu sesi soal pilihan selama 120 menit kata Abdul Rahman Ketua DPC Peradi Sultra kepada awak media Sabtu (16/02/2019).

Abdul Rahman yang juga selaku Ketua UPA Mengatakan tujuan seleksi ini untuk merekrut pengacara yang profesional dan berkualitas, nantinya peserta yang di nyatakan lulus akan mengikuti magang kepada advokad yang sudah praktek,setelah magang baru mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah.
"kami berharap lewat  adanya Uji Profesi Advokad ini akan lahir yang handal dan profesional dan berjuang untuk membela masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum."tutur Abdul rahman yang juga Ketua DPC Peradi kendari.

Di Tempat yang sama Muniar Sitanggang bersama Eko Lingsitumorang   selaku panitia peradi dari pusat Mengatakan kami dari pusat membawa kopor soal ujian untuk para peserta dimana kopor ujian tersebut masih terkunci (Segel) nanti pada saat mulai ujian baru kopor tersebut kami buk,Kenapa demikian demi menjaga kerahasiaanya, tuturnya.


Apabila nantinya peserta yang dinyatakan lulus akan diangkat sumpahnya di pengadilan supaya ada suatu kebangga dan melahirkan Advokad yang Profesional dan ber integritas serta advokad yang handal."Tutupnya. HN/SULTAN
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah