Headlines News :
Home » , » DPR-RI Komisi VII Reses Di Sulawesi Tenggagara Membahas Tentang Lingkungan dan ESDM

DPR-RI Komisi VII Reses Di Sulawesi Tenggagara Membahas Tentang Lingkungan dan ESDM

Written By armen on Sabtu, 16 Februari 2019 | 16.09

Kendari(Sultra)MP - Laporan Kunjungan Kerja Komisi VII DPR-RI Ke Provinsi Sulawesi tenggara masa persidangan III Tahun 2028-2019. Komisi VII DPR-RI dalam dalam reses Masa persidangan III tahun sidang 2018-2019 telah membentuk tim kunjungan kerja, dasar hukum dari pelaksanaan kunjungan kerja ini adalah hasil keputusan rapat Komisi VII DPR-RI Tentang agenda-agenda kerja masa persidangan  III tahun sidang 2018-2019 dan merujuk pada peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Nomor 1/DPR-RI/1/2014 tentang tata tertib DPR-RI.

Menurut Muhammad Nasir dari Partai Demokrat, sekaligus selaku Ketua Tim maksud kunjungan kami ke sulawesi tennggara adalah Reses bukan terkait terkait adanya masalah tambang di sultra, jadi reses kali ini adalah dalam rangka  menyerap aspirasi  dan melihat secara langsung perkembangan di daerah khususnya terkait pengelolaan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)dan terkakit lingkungan Hidup serta riset dan tegnologi,Tutur Nasir kepada wartawan di Swisbel Hotel Kendari pada Jumat (15/02/2019).

Seperti agenda kami yang sudah terlaksana yaitu pertemuan dengan H. Ali Mazi. SH Gubernur Sulawesi Tenggara, dan wakil Gubernur sultra, beserta jajarannya dan di hadiri oleh Unsur Forum Koordinasi pimpinan daerah dan para kepala SKPD di Provinsi Sulawesi Tenggara, serta para mitra kerja Komisi VII DPR-RI, Pertemuan dengan  semua di reksi perusahan pertambangan nikel dan batu bara yang ada di sultra, pertemuan dengan PT. Pertamina (Persero) beserta jajarannya, pertemuan dengan di reksi PT. Ceria Indotama Nugroho , Direksi PT. Antam, Direksi PT. Virtu Dragon Nikel  Industri (VDNI) dan Direksi perusahaan lainnya. Adapun masa waktu kunjungan kerja kami adalah 5 hari, mulai dari tanggal 14-18 Januari, ujar Muhammad Nasir.
Muhammad Nasir Selaku Ketua Tim saat di wawancara di Gedung swiss bell hotel kendari mengatakan kunjungan DPR-RI hari ini  adalah  Reses masa persidangan III Tahun 2018-2019, Terakit ESDM dan Lingkungan. Sementara terkait serap  tenaga kerja di Sulawesi Tenggara harusnya pekerja lokal 80 % di bandingkan pekerja dari luar ini yang kita harus perjuangkan,dan Selain tenaga kerja adalah masalah Lingkungan seperti di  teluk kendari dan Tempat  lainnya."Beber Nasir selaku ketua Tim.


Adapun para Anggota DPR-RI berkunjung ke selawesi tenggara yaitu Muhammad Nasir dari  Partai Demokrat (Ketua), Adian Yunus Yusak Napitipulu dari Partai PDI Perjuangan (Anggota), Prof DR.Ir.H.Fadel Muhammad dari Partai Golkar, Drs.K.H.Nawafi Saleh SE.MM dari partai Golkar, Aryo P.S. Djojohadikusumo dari partai Gerindra, H.Ihwan Datu Adam SE. dari partai democrat, Abdul Wahab Dalimunthe.SH. dari partai Demokrat, IR.H.Tjatur Sapto Edy.MT.dari Partai PAN, H.Abdul Halim.SH.dari Partai PPP, H.Abdul kadir karding.S.Pi.M.Si dari partai PKB, H.Ahmad H.M.Nasde Ali.SE. dari partai Nasdem, Lilis Suriani.SE (sekertaris), Hariadi Krama (sekertaris), Misbakhul Hidayat.S.Sos dari (Sekertaris), Rahmat Hidayatnsyah (Tenaga Ahli) dan Dwi Ayu Lestari bagian ( Pemberitaan) serta Hendra Sunandar dari  (TV Parlemen ). HN/SULTAN
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah