Headlines News :
Home » , » Imigrasi Kendari Gelar Sosialisasi APAPO V2 Terbaru Dan TPI

Imigrasi Kendari Gelar Sosialisasi APAPO V2 Terbaru Dan TPI

Written By armen on Kamis, 28 Maret 2019 | 10.54


KENDARI MP - Kantor Imigrasi Kelas I Kendari Gelar Sosialisasi Antrian Pendaftaran Paspor Online (APAPO) Versi 2 (V2) Dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kendari. Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu, 27 Maret 2019.

Dimana aplikasi APAPO V2 ini merupakan aplikasi terbaru yang digunakan untuk memudahkan pendaftaran permohonan paspor tanpa  antrian panjang dan bertujuan untuk memudahkan pendaftaran ke masyarakat, dimana saat ini seluruh kantor imigrasi di indonesia menggunakan aplikasi pendaftaran online yang baru dengan APAPO V 2." Ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kendari Baron Ichsan. 

Berharap pemohon paspor tidak lagi meminta bantuan kepada calo dan bisa langsung datang ke kantor imigrasi secara langsung dari rumah secara online. Kemudian pemohon juga langsung memilih hari dan waktu kapan yang bersangkutan dapat di layani," bebernya.
Sementara untuk TPI ini perlu di bedakan antara kantor imigrasi yang bersifat TPI dan Non TPI. Imigrasi yang bersifat TPI itu memiliki kewenangan untuk dapat malakukan pemeriksaan terhadap lalulintas orang yang melintas keluar masuk wilayah indonesia sementara non TPI tidak memiliki kewenangan tersebut," Terang Baron.

Diketahui untuk wilayah sultra sendiri hanya satu kantor imigrasi sendiri yang bisa memiliki status tersebut, yakni imigrasi kelas I kendari walaupun di sultra memiliki dua kantor imigrasi yaitu Wakatobi dan Bau-bau," Pungkasnya . es/hn

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah